Friday, April 26, 2013

Cara Alami Meredakan Flu

Cara alami meredakan flu yang perlu anda ketahui, pada artikel berikut ini akan dibahas mengenai cara alami meredakan flu dengan menggunakan beberapa bahan alami untuk meredakan gejala flu agar tidak berkepanjangan. Disamping mencegah tertular flu anda juga perlu mengetahui akan cara alami meredakan gejala flu ini dimana virus flu tentunya dapat menyebar dengan cepat sekali tanpa anda sadari.

Penyakit flu dapat menular melalui udara, bersin dan batuk misalnya menjadi cepat sekali menularkan orang-orang disekitar. Gejala flu itu sendiri yang aling sering muncul adalah, rasa sakit pada tenggorokan, bersin-bersin, hidung tersumbat bahkan hidung meler.

Untuk meredakan gejala-gejala flu yang muncul anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami yang tela terbukti hasilnya mengingat belum adanya obat flu yang mampu mengatasi serangan flu ini. Adapun obat-obatan yang tersedia bebas dipasaran merupakan jenis obat untuk meredakan gejala flu bukan sebagai pengobatan untuk flu itu sendiri.

Untuk meredakan gejala flu anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami seperti; jahe, bawang putih, suplemen vitamin C, dan lain-lain. Untuk dapat melakukan cara alami meredakan gejala flu ini anda dapat membuatnya ataupun mengkonsumsi ramuan yang dapat anda buat sendiri.

Meredakan gejala flu dengan jahe, iris jahe berukuran agak besar. Rebus potongan ataupun irisan jahe tersebut kedalam air mendidih. Selain mengiris jahe anda juga dapat mememarkannya saja lalu rebus kedalam 2 gelas air. Tunggu hingga mendidih lalu angkat hingga air tersisa satu gelas. Disaat merebus anda dapat pula menambahkan gula batu, kayu manis, sereh dan cengkeh. Setelah air tersisa satu gelas, angkat lalu saring dan diamkan hingga hangat kuku. Minum ramuan tersebut selagi hangat. Ramuan ini berfungsi untuk menghangatkan badan ketika flu menyerang, minuman penghangat badan ini sebaiknya diminum pada pagi dan malam hari menjelang tidur.

Konsumsi makanan baik itu buah ataupun sayuran yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Mencukupi kebutuhan akan vitamin C ini tentunya dapat membantu menambah daya tahan tubuh terhadap serangan dari virus flu ataupun penyakit lain.

Biasakan minum air hangat yang bertujuan untuk memperlancar saluran pernapasan dimana pada saat flu biasanya saluran pernapasan menjadi sedikit terganggu yang diakibatkan karena adanya cairan ataupun lendir pada bagian pernapasan.

Cara alami meredakan flu ini hanyalah sebagian kecil dari berbagai macam cara yang dapat anda lakukan dalam mengatasi sakit flu ataupun meredakan flu. Masih terdapat banyak lagi bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai cara alami meredakan flu.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes