Sunday, April 7, 2013

Manfaat Telur Untuk Kecantikan

Manfaat Telur Untuk Kecantikan

Berikut ini adalah artikel kesehatan tentang khasiat atau manfaat telur untuk kecantikan, diantaranya sebagai berikut:

Manfaat Telur Untuk Kecantikan

Telur mempunyai banyak khasiat baik untuk kecantikan kulit maupun rambut. Mengaplikasikan telur dapat memecahkan berbagai problem kecantikan yang sering dikeluhkan wanita. Misalnya saja seperti jerawat, pori-pori besar, kulit kering, kulit berminyak, bekas jerawat, rambut yang kehilangan kesuburan dan kelembabannya, rambut kasar, dan lain sebagainya.

Telur sendiri adalah bahan yang mudah didapat dan murah. Sangat terjangkau dengan segudang manfaat yang patut kita acungi jempol.

Telur melembabkan rambut

Ingin memiliki rambut yang lembut dan mudah diatur? Aplikasikan telur sebagai masker untuk rambut. Pijatkan secara merata kemudian keramas seperti biasa sampai aroma amisnya hilang.

Rambut akan tetap mengembang, lembut dan mudah diatur sepanjang hari.

Telur menghilangkan ketombe

Dan ketombe sekalipun bisa diatasi dengan keampuhan telur. Aplikasikan telur pada kulit kepala, dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air biasa, kemudian keramas hingga sisa telur hilang.

Telur menghilangkan lingkaran hitam di mata

Menghilangkan lingkaran hitam di mata itu sangatlah mudah. Cukup aplikasikan putih telur sebagai masker kemudian biarkan hingga mengering. Aplikasikan kembali dan biarkan agak terasa kaku kemudian baru dibilas dengan air dingin.

Telur merawat kulit berminyak

Telur seringkali dijadikan bahan untuk merawat kulit berminyak. Caranya, campur telur dengan bubuk sandalwood dan aplikasikan sebagai masker di wajah. Niscaya akan membantu mengurangi kadar minyak di wajah dengan efektif.

Telur menyembuhkan jerawat

Punya masalah dengan jerawat jangan justru menghindari telur. Facialkan putih telur untuk merawat jerawat yang sedang meradang sekaligus membuat kulit lebih lembut dan kencang.

Telur melembutkan kulit

Campurkan 1 sdm yogurt dengan telur kemudian maskerkan pada wajah untuk mendapatkan hasil kulit yang lembut, berkilau serta tetap lembab.

Telur merawat kulit yang bekas terbakar matahari

Telur memberikan perawatan terbaik pada kulit bekas terbakar sinar matahari. Campurkan perasan jeruk nipis, madu serta telur. Aplikasikan pada bagian yang terbakar sinar matahari untuk meringankan iritasinya.

Nah itulah manfaat telur untuk kecantikan, baca juga artikel Manfaat Kulit Manggis.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes