Tuesday, April 9, 2013

Tips Memilih Dot Bayi yang Sehat dan Aman

Tips Memilih Dot Bayi yang Sehat dan Aman
Saat ini ada banyak sekali jenis dot yang tersedia di pasaran dari yang harganya murah sampe yang mahal. Harga yang murah memang menjadi pilihan banyak ibu dalam membeli dot. Namun tahukah anda bahwa tidak semua jenis dot itu aman untuk bayi. Ada beberapa jenis dot yang justru malah membahayakan kesehatan bayi anda.

Berikut adalah Tips Memilih Dot Bayi yang Sehat dan Aman menurut seorang dokter spesialis kanker.

Dokter Edy Tahuteru, SpA(K) yang merupakan seorang dokter spesialis kanker anak mengatakan bahwa dot yang terbuat dari bahan yang bukan karsiogenik merupakan jenis dot yang sehat dan aman. Sedangkan yang tidak sehat adalah jenis dot yang berbahan lateks biasanya berwarna kuning dan apabila terkena panas akan bersifat karsiogenik.

Jika dot yang tidak aman tersebut dikonsumsi oleh sang bayi, maka lama-lama zat yang bersifat karsiogenik tersebut akan menumpuk dan menjadi kanker di saat dia besar nanti. Karena menrutunya dot itu pasti kena panas.

Selain jenis dot, jenis plastik yang digunakan untuk air minumnya pun harus diperhatikan. Misal jenis plastik pada air minum kemasan. Itu cuma dapat dipakai untuk sekali pakai saja. Jadi Food grade-nya hanya 1. Karena apabila plastik tersebut terkena panas maka zat kimianya akan mengurai dan masuk ke tubuh kita karena kita konsumsi.

Gejala awalnya memang tidak terlihat. Namun ini akan muncul di saat dia besar nanti yaitu penyakit kanker yang bisa membahayakan dirinya. Paling tidak mulai dari sekarang kita mencegah menumpuknya zat yang bersifat karsiogenik yang bisa mengakibatkan kanker dengan menggunakan bahan yang benar.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes