Friday, April 5, 2013

Tips Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Tips Mengatasi Bibir Kering Secara Alami
Bagi para wanita, kecantikan tentu saja merupakan hal utama dan wajib agar bisa selalu tampil percaya diri. Termasuk diantaranya yaitu kecantikan bibir. Kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah terutama di saat-saat perubahan musim kadang sangar mengganggu penampilan kaum hawa dan membuat gak pede. Meskipun sudah di olesi dengan lip balm secara teratur namun kadang bibir kering sangat susah di atasi.

Nah beberapa tips-tips di bawah ini akan membantu anda mengatasi kondisi bibir yang kering dengan bahan-bahan alami seperti minyak kelapa, madu, dan sebagainya. Baiklah berikut adalah beberapa tips alami atasi bibir kering seperti yang dikutip dari Boldsky.com.

Minyak kelapa atau mentega

Cara pemakaiannya yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa atau mentega ke area bibir. Asam lemak dalam minyak kelapa dan mentega bisa membantu mengatasi kulit bibir yang kering dan juga melembabkannya. Selain mengatasi kulit kering, minyak kelapa juga berkhasiat menyingkirkan bibir yang berwarna gelap.

Madu

Caranya dengan mengambil sedikit madu pada ujung jari anda kemudian oles-oles ke bibir yang kering. Pijat-pijat lembut pada bibir. Madu memiliki khasiat melembabkan dan melembutkan bibir serta mengurangi bibir pecah-pecah.

Irisan Tomat

Potong tomat dan pijatkan pada bibir yang kering. Bisa juga dengan menambahkan sedikit madu sebelum mengoleskannya ke bibir. Selain cara ini anda juga bisa membuat jus tomat karena jus tomat berkhasiat menyembuhkan bibir yang kering.

Irisan Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air sangat tinggi. Cara memakainya yaitu dengan memotong mentimun kemudian mengoleskannya pada bibir yang kering. Gunakan 2 kali sehari. Mentimun mengandung vitamin C yang dapat melembabkan bibir.

Lemon dan honey balm

Cara ini bisa juga anda coba karena cukup efektif untuk mengatasi bibir kering. Lemon mampu mengelupas kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga membersihkannya. Bisa anda lakukan tips ini 2 kali sehari untuk hasil yang lebih optimal.

Ekstrak Aloe vera.

Lidah buaya mengandung zat higroskopis yang membantu dalam melembabkan dan menjaga kulit agar tetap lembut.

Minum banyak air.

Salah satu penyebab bibir kering adalah dehidrasi. Konsumsilah air dengan cukup agar kulit bibir anda terasa lembab.

Hindari Lipstik

Penggunaan lipstik sebaiknya hentikan dulu ketika bibir sedang kering dan pecah-pecah. Jika pun demikian, gunakan hanya dari bahan-bahan alami seperti dari minyak kelapa, madu, dan ekstrak lidah buaya yang bisa dijadikan lipglosh.

Nah itulah tadi beberapa Tips Mengatasi Bibir Kering Secara Alami.
Semoga bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes