Monday, July 9, 2012

Gejala awal stroke

Hindari penyakit storke dengan memperhatikan gejala awal stroke, stroke dapat menyerang siapa saja kenali gejala awal stroke agar tidak menjadi hal yang fatal bagi kesehatan anda. Stroke tidak hanya mengancam manusia yang berusia lanjut ternyata stroke dapat juga terjadi pada remaja ataupun anak muda, dengan mengetahui gejala awal terhadap munculnya stroke maka diharapkan agar anda dapat menghindari stroke dikemudian hari.

Penyakit stroke merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kematian terbesar kedua didunia, di Indonesia sendiri akibat kematian yang ditimbulkan oleh penyakit stroke ini juga tergolong cukup tinggi. Pada umumnya penyakit stroke ini dapat timbul melalui pola hidup yang tidak sehat serta sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat selain faktor merokok menjadi pemicu utama munculnya serangan stroke ini.

Penyakit stroke itu sendiri sebenarnya dapat dicegah melalui pengetahuan dasar akan penyebab yang menimbulkan gejala stroke tersebut. Seperti mengetahui gejala yang dapat menimbulkan stroke tentunya anda dapat mencegah serangan stroke yang berakibat fatal dikemudian hari.

Mendadak mati rasa atau lumpuh
Keadaan yang menyebabkan mati rasa atau lumpuh yang secara mendadak atau tiba-tiba merupakan gejala dari serangan stroke. Selain itu mulut mencong dan terdapatnya kelainan saraf serta lidah menjadi cadel.

Mengalami kesemutan
Sering mengalami kesemutan pada daerah di sekitar wajah dan bagian sebelah tubuh, waspadai sering munculnya kesemutan ini ada kemungkinan kesemutan yang muncul merupakan gejala awal dari serangan stroke.

Gangguan penglihatan
Waspadai pandangan atau penglihatan anda, jika penglihatan sudah aga berkurang atau menurun hendaknya mengkonsultasikan keadaan ini kepada dokter mata apa yang menjadi penyebabnya.

Kesulitan berbicara
Gejala awal munculnya serangan stroke yang diakibatkan dari terasa sulitnya berbicara juag merupakan gejala awal munculnya serangan stroke.

Perubahan prilaku dan gangguan mental
Perubahan prilaku dan gangguan mental menjadikan salah satu gejala yang menyebabkan penyakit stroke

Mendadak lemas dan pingsan
Keadaan tubuh yang mendadak lemas ataupun sering pingsan bisa jadi merupakan gejala awal munculnya serangan stroke.

Dengan mengetahui gejala awal yang menyebabkan serangan stroke maka ada baiknya anda mencegah munculnya stroke sejak dini agar terhindar dari permasalahan atau penyakit berbahaya seperti stroke ini.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes