Monday, May 13, 2013

Cara Agar Kulit Wajah Putih Kencang Mulus Dan Cerah

Tips Cara Agar Kulit Wajah Putih Kencang Mulus Dan Cerah

Nah berikut ini adalah tips bagaimana caranya supaya kulit wajah menjadi putih, kencang, mulus halus dan cerah:

Cara Agar Kulit Wajah Putih

Elastisitas kulit sering terlupakan oleh wanita karena memang tidak terlihat langsung dampaknya. Kita cenderung fokus pada apa yang kelihatan, seperti jerawat, noda hitam, warna kulit tidak rata dan keriput; padahal kulit yang elastisitas juga menjadi pendukung utama Anda tampil cantik. Berikut ini cara merawat dan mengembalikan elastisitas kulit yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah.

Cara Agar Kulit Wajah Putih

Sunblock

Panas dari sinar matahari bisa menyebabkan kulit kering, sinar UV juga bisa merusak jaringan kulit, menjadikannya kehilangan elastisitas. Selalu gunakan sunblock dengan SPF minimal 20 saat akan terpapar sinar matahari.

Perawatan malam hari

Kulit yang bisa bernafas dengan baik dan cukup nutrisi akan dengan sendirinya elastis dan bersinar. Jangan lupa membersihkan wajah dan memberikan night cream sesaat sebelum tidur.

Cukup minum air

Cukupi cairan tubuh agar kulit bisa mempertahankan elastisitasnya. Tidak lain caranya adalah dengan memenuhi kebutuhan air tubuh, minum setidaknya delapan gelas air per hari. Anda juga bisa mengonsumsi buah-buahan tinggi air secara rutin untuk menyegarkan kulit.

Scrub atau peeling

Sel kulit mati harus disingkirkan agar kulit bisa bernafas dengan baik, dan ini butuh bantuan Anda untuk menghilangkannya. Lakukan scrub atau peeling secara berkala (2-4 minggu sekali) untuk mengikis kulit mati.

Vitamin E dan omega-3

Selain air, lemak juga dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap lembab dan elastis. Penuhi kebutuhan lemak ini dari minyak esensial yang baik untuk kesehatan dan menunjang perbaikan dan pertumbuhan kulit, yaitu vitamin E dan omega-3.

=============================

Cara Agar Kulit Wajah Putih Bebas Jerawat:

Sebelum menyentuh daerah wajah, sebaiknya cucilah tangan terlebih dahulu dengan air bersih agar terbebas dari kuman dan bakteri.

Sebaiknya biasakanlah untuk membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit sahabat, setiap pagi dan malam, atau setiap kali keluar dari rumah.

Rajinlah mencuci muka setiap kulit wajah terasa kering atau saat pulang dari bepergian.

Selalu pakai pelembab wajah setiap akan beraktifitas diluar rumah, agat kulit wajah tetap terjaga dan terbebas dari sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan flek hitam.

Sebaiknya luangkanlah waktu sekitar 2-3 menit setiap malam, untuk memijat kulit wajah setiap sebelum tidur. Hal tersebut dilakukan agar mengilangkan letih pada wajah dan memberikan warna kulit agar tetap sehat dan cerah.

Biasakanlah menggunakan masker wajah minimal 2 kali dalam 1 minggu, agar kotoran yang menempel pada wajah akan terangkat dan wajah akan menjadi lebih bersih dan segar.

Perbanyaklah mengkonsumsi air putih setiap hari, minimal 8 gelas perhari agar kulit wajah tetap terlihat cerah dan segar.

Minumlah Vitamin E setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Olahraga secara teratur, agar kulit tetap kencang dan tubuh pun akan terbebas dari berbagai penyakit.

=============================

Cara Agar Kulit Wajah Putih

Cara Membuat Kulit Wajah Putih Mulus Secara Alami Dan Tradisional

Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya juga sangat mudah hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 – 20 menit, kemudian cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh wajah dengan air dingin.

Apel

Buah apel mempunyai manfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah, sehingga dapat digunakan dalam merawat muka. Caranya adalah hancurkan buah apel dengan menggunakan blender, sebaiknya jangan menambahkan air sedikitpun pada saat apel di blender. Setelah itu oleskan pada wajah selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

Tomat

Tomat kaya akan zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah. Caranya haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.

Pisang

Buah pisang dapat bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengambil 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya dan hancurkan buahnya. Setelah itu tambahkan 1 sendok madu kedalam pisang yang telah dihancurkan tadi, dan oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Lalu bersihkan dengan kapas dan air hangat.

Mentimun

Mentimun mempunyai manfaat untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah dan dapat membuat wajah terlihat bercahaya. Caranya ambil 1/2 mentimun, kupas hingga bersih. Lalu tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt. Blender semua campuran tadi hingga halus, setelah itu oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilaslah dengan air hangat.

=============================

Nah itulah tips agar kulit wajah putih kencang dan mulus. baca juga tips trik bagaimana cara membuat Masker Rambut Alami.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes