Thursday, January 3, 2013

Mengetahui Penyebab Pembengkakan Jantung Dengan Baik dan Benar

penyebab dan akibat pembengkakan jantung organ
Perlu diketahui pembengkakan pada jantung atau jantung bengkak adalah sebuah penyakit dimana otot-otot jantung mengalami pembengkakan. Yang sangat ditakuti dari penyakit pembengkakan jantung adalah penderita mengalami pembekuan darah dan beresiko tinggi kesulitan bernafas atau sesak nafas.

Maka dari itu, kita harus selalu menjaga kesehatan kita dan mengetahui sebab-sebab penyakit jika kita menderita jantung bengkak. Penyakit jantung bengkak adalah penyakit yang banyak diderita oleh seseorang, terutama di Indonesia. Di Indonesia penyakit ini mengalami kenaikan kasus yang sangat tinggi, yang dikerenakan gaya hidup orang Indonesia yang memang tidak bisa terhindar dari penyakit ini.

Berikut ini adalah beberapa faktor yang menjadi penyebab jantung bengkak, antara lain :
    pembengkakan jantung organ otot
  1. Otot Jantung Lemah
  2. Hal ini disebabkan karena penyakit atau serangan jantung, yang mengakibatkan otot jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah keseluruh tubuh. Jika dibiarkan hal ini bisa menyebabkan pembengkakkan organ jantung.
  3. Kelainan Jantung Sejak Lahir
  4. Penyakit jantung bawaan juga menjadi faktor penyebab, karna tidak semua orang lahir dengan kondisi jantung yang sehat.
  5. Jarang Berolahrga
  6. Tujuan berolahraga adalah mengatur irama gerak otot jantung, agar tidak selalu dimanja dengan kegiatan yang ringan, tetapi juga perlu dilenturkan dengan berolahraga.
  7. Kerusakan Katub Jantung
  8. Kerusakaan ini juga berpotensi menjadi penyebab jantung bengkak karna demam rematik atau lainnya. Sehingga jantung bekerja dengan keras dan tidak bisa stabil, sehingga jantung menjadi bengkak.
  9. Hipertensi
  10. Hipertensi menyebabkan organ jantung bekerja keras, karna tinggi tekanan sehingga otot harus bekerja dengan keras memompa darah keseluruh tubuh. 
Penyebab-penyebab pembengkakan jantung dapat dihindari dengan mudah, yang penting anda mengetahui cara menghindari jantung bengkak dengan baik.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes