Monday, January 28, 2013

Makanan Penjaga Kesehatan Jantung

Makanan jantung sangat mudah dan muarah didapat di negara indonesia. Banyak makanan penyehat jantung yang belum diketahui oleh masyarakat indonesi. Untuk itu, pada kesempatan ini saya akan menjelaskan beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk menjaga dan mengobati kesehatan jantung.

Waspada Serangan Jantung!


berbagai makanan penyehat jantung
Anda tidak perlu kawatir dengan harga makanan ini, karena makanan-makanan jantung yang nantinya akan saya jelaskan ini adalah makanan rakyat indonesia dengan harga terjangkau. Tapi tentunya makanan ini tingkat kwalitas dan kwantitasnya sangat tinggi sehingga dapat menyembuhkan dan mencegah penyakit jantung. Dengan mengonsumsi makanan ini, berarti anda sudah berusaha menghindari penyakit jantung yang menjadi pembunuh nomer 1 didunia.


Berikut jenis makanan penyehat jantung yang saya maksudkan :

Kacang. Macam-macam kacang antara lain Kenari, Kacang Hazel, Macademia,dan Mede sangat kaya omega 3 dan lemak tak jenuh. Kacang kenari bahkan kaya serat yang baik untuk diet dan manfaatnya hampir mirip seperti minyak zaitun yang menjadi sumber makanan yang menjadi sumber lemak sehat. Selain bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung, kacang juga mempunyai sisi negatif tersendiri. Karena kacang dapat menyebabkan kenaikan asam urat untuk itu porsi yang pas harus ada dalam mengonsumsi kacang.

Selanjutnya adalah beri-berian. Beri biru raspberi, strawberi atau apapun jenis beri yang anda gemari tentunya sangat kaya zat anti peradangan yang akan mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker. Beri hitam dan birumempunyai manfaat sangat luar biasa, namun semua beri sangat baik untuk kesehatan otot jantung.

Biji-bijian juga termasuk makanan jantung sehat. Beri tubuh asupan serat dari biji-bijian, seperti kacang merah, kacang polong, kacang hijau yang memiliki omega-3, kalsium dan serat larut air yang tinggi, dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung.

Alpukat, dengan sedikit mengonsumsi alpukat dapat menambah lemak sehat untuk jantung dalam diet. Alpukat terdiri dari asam lemak tak jenuh ganda, alpukat membantu menurunkan kadar LDL sekaligus meningkatkan HDL atau kolesterol baik di dalam tubuh.Alpukat dapat meningkatkan penyerapan karoten, beta karoten dan likopen yang sangat esensial untuk kesehatan jantung.

Otmeal. makanan ini mengandung asam lemak omega 3, folat, dan potasium. Makanan kaya serat ini telah terbukti dalam berbagai studi, mampu menurunkan LDL alias kolesterol jahat dan menjaga saluran arteri tetap bersih.

Salmon. Dalam daging ikan salmon mengandung omega 3 tinggi yang dapat membantu mencegah penyakit jantung. Jenis makanan ini dapat mengurangi tekanan darah dengan efektif, dan menjaga kelancaran aliran darah. Dua porsi dalam seminggu dapat mengurangi resiko kematian akibat serangan jantung hingga sepertiga.

Dari berbagi makanan kesehatan jantung itu anda dapat mengonsumsi salah satu, untuk menjaga kesehatan jantung. Agar jantung anda tetap sehat lakukan juga olah raga secara teratur, selain makanan penyehat jantung.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes