Monday, February 11, 2013

4 Pantangan Bagi Penderita Penyakit Jantung

Mengenal Penderita penyakit jantung, Penderita penyakit jantung selain rajin berolahraga dan  gaya hidup sehat juga harus menghindari pantangan makanan penyakit jantung. Tujuan menghindari makanan ini adalah untuk menjaga kestabilan daya kerja otot jantung, karna dari semua makanan itu terdapat kandungan yang dapat menghambat bahkan menghentikan kerja jantung.

Tips Jantung Sehat



Penyakit jantung mempunyai pantangan makanan (istilah jawane : syrikan) dan makanan pendukung organ jantung yang membantu kinerja otot jantung. Jadi, selain mengonsumsi makanan sehat untuk jantung, anda juga harus menghindari makanan yang berbahaya untuk jantung, antara lain :

makanan berbahaya dan pantangan penyakit jantung

1. Makanan yang mengandung kolesterol tinggi, seperti cumi-cumi, otak sapi, coklat, belut, jeroan kambing, jeroan sapi, kuning telor dan mentega yang berbahaya bagi jantung dan penderita.

2. Makanan mengandung gula alkoholik, seperti minuman alkohol, durian dan tape.

3. Makanan mengandung trigleserin yang merupakan lemak jahat dari tumbuhan. Seperti minyak kelapa, margarin, santan, minyak goreng dan kelapa.

4. Tidak boleh olahraga terlalu berat karna dapat memperberat kerja jantung dan berita yang sifarnya mengejutkan karna bisa mempercepat kerja jantung dan tidak teratur, dan terakhir selalu memperhatikan gizi dan nutrisi makanan penderita penyakit jantung.

Tujuan makanan sebagai pantangan penyakit jantung adalah agar jantung tetap sehat, terhindar dari penyakit jantung seperti jantung koroner, jantung bocor, jantung bengkak, jantung lemah, jantung koroner, serangan jantung, dll.

Penyakit jantung harus segera ditangani, karna bisa menyebabkan kematian. Untuk itu segera kenali penyakit anda, jangan sampai anda menjadi korban serangan penyakit jantung mendadak.

3 comments:

Drs. Pintamin Situngkir, MM - Pa' Pin said...

Info sangat bermanfaat tks

Unknown said...

Dengan menghindari beberapa pantangan makanan di atas semoga bisa membantu proses penyembuhan dengan cepat Obat Jantung Lemah

Unknown said...

makasih infonya, jantung memang organ paling penting didalam tubuh kita.
Jauhi Menu Makanan Diet Berikut Untuk Penderita Penyakit Jantung

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes