Thursday, February 28, 2013

5 Hal yang Membuat Orang sering Malas

Hal Membuat Orang sering Malas
Suasana hati memang tidak bisa di prediksi, seringkali kita merasakan mood yang kurang baik saat beraktivitas. Rasa malas pun tidak bisa dihindarkan padahal banyak sekali tugas yang mesti kita selesaikan, namun apalah daya, semangat seakan kelam tak ada gairah hidup. Cobalah kenali beberapa hal berikut ini yang sering membuat anda malas.

1. Terlalu banyak makan
Makan terlalu banyak juga bisa memicu rasa malas. Hal ini diakibatkan karena pencernaan anda terlalu bekerja keras memproses makanan yang anda konsumsi. Akibatnya anda akan lebih sering merasakan kantuk sehingga memicu rasa malas. Cobalah perbaiki konsumsi makan anda, makanlah secukupnya jangan terlalu kenyang apalagi kekenyangan. Membiasakan diri dengan berpuasa seperti puasa senin-kamis lebih baik dengan catatan makan cukup saat malam harinya.

2. Tekanan Hidup
Cobalah membiasakan diri dengan bekerja ikhlas sepenuh hati dan bersungguh-sungguh. Bekerja dalam sebuah tekanan tidak akan memberikan sebuah hasil yang maksimal. Akibatnya hasil sudah tentu kurang baik dan akan membuat produktifitas menurun. Cobalah sejenak segarkan pikiran sebelum memulai rutinitas, shalat dhuha di pagi hari lebih baik.

3. Tidak ada target masa depan
Jika kita hidup tanpa sebuah tujuan yang jelas maka kehidupan ini akan terasa datar. Mulai sekarang segera tentukan tujuan hidup mau kemana anda akan pergi. Buatlah target-target jangka panjang dan jangka pendek, berusahalah untuk mencapai semua target hidup dengan baik. Dengan begitu hidup anda akan lebih bersemangat lagi.

4. Mudah Menyerah
Hal lain yang membuat orang sering malas adalah sikapnya yang mudah menyerah. Dia tidak bisa bertahan dalam keadaan sulit. Orang ini biasanya adalah orang yang suka dengan hasil banyak tapi tak ada kerja, dia adalah tipe penjudi yang selalu mencari keberuntungan dan tidak mau berusaha keras. Tipe orang seperti ini akan mudah merasa malas ketika menghadapi hambatan-hambatan hidup.

5. Gaya Hidup
Gaya hidup yang tidak sehat juga merupakan salah satu penyebab mengapa orang malas. Cobalah untuk sesekali memanjakan tubuh dengan refreshing atau berolahraga agar tubuh anda bisa lega dan semakin semangat. Jika begitu ide-ide cemerlang akan mudah datang.

Bagaimana menurut anda, sudahkah anda melakukan kelima hal tadi?

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes