Tuesday, February 12, 2013

4 Alasan Rokok Menjadi Penyebab Penyakit Jantung

rokok penyebab tertinggi penyakit jantungAlasan rokok menjadi penyebab tertinggi penyakit jantung adalah karena didalam rokok terdapat zat yang berbahaya seperti nikotin, tar, karbon monoksida, zat karsinogen dan zat iritan yang kesemuanya mempunyai dampak buruk bagi kesehatan, terutama untuk kesehatan jantung.

Nikotin adalalah zat yang menyebabkan seseorang kecanduan atau ketagihan terhadap rokok, sehingga membuat seseorang selalu menghisap rokok. Dampak nikotin dalam tubuh selain kecanduan adalah merusak jaringan otak, menyebabkan darah cepat membeku dan mengeraskan dinding arteri yang mempunyai dampak buruk kesehatan jantung.

Tips Jantung Sehat


Tar adalah bahan dasar dari pembuatan aspal yang bisa menempel diparu-paru dan menyebabkan gangguan pernapasan dan kanker. Selain itu tar juga berdampak buruk bagi kesehatan tubuh seperti membunuh sel dalam saluran darah, meningkatkan produksi lendir diparu-paru dan menyebabkan kanker paru-paru, disamping itu tar juga dapat menjadi penyebab serangan jantung.


Karbon monoksida adalah penyebab utama kandungan zat rokok yang menyebabkan penyakit jantung. Karena zat ini bersifat mengikat mengikat oksigen dalam tubuh dan menghalangi tranformasi dalam tubuh, sehingga jantung tidak dapat bekerja dengan baik.

Zat karsinogen dapat memicu pertumbuhan kanker dalam tubuh dan zat iritan menjadi penyebab batuk dan mengotori saluran udara dalam tubuh.

Itulah alasan merokok dapat menyebabkan kelainan jantung, serangan jantung, jantung lemah, jantung koroner, jantung bengkak dan bocor, dan faktor pemicu serangan jantung.

1 comments:

Brofit said...

Kasihan ya orang-orang yang suka merokok.
Daripada merokok mending minum Susu Kambing, karena bagus banget untuk kesehatan jantung.
Nice infonya..

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes