Sunday, February 10, 2013

Makanan Sehat yang Bisa Bikin Gemuk

Makanan sehat yang kaya nutrisi belum tentu baik bagi anda khususnya bagi anda yang mengalami kelebihan berat badan dan sedang melakukan program diet. Walau pun secara klinis makanan tersebut sangat kaya nutrisi dan memiliki nilai gizi yang cukup tinggi namun apabila anda kelebihan mengkonsumsi bisa berakibat buruk bagi berat badan.

Makanan Sehat yang Bisa Bikin Gemuk
Nah, untuk itu anda harus mengetahui makanan apa saja yang tidak baik untuk program diet anda. Apabila tidak, bukannya berat badan menurun malah tubuh anda tambah gemuk. Berikut adalah makanan sehat yang dapat membuat berat badan bertambah seperti dikutip dari FitFit Sugar.

1. Alpukat
Buah berwarna hijau dengan daging buahnya yang creamy dan memiliki rasa nikmat dan lezat membuat siapa pun tergoda. Nilai gizi dari buah ini pun sangat berlimpah. Namun kandungan kalorinya cukup tinggi, satu buah alpukat mengandung 228 kalori. Anda harus membatasi konsumsi buah ini hanya setengah potong saja per hari.

2. Yoghurt
Yoghurt adalah salah satu minuman bergizi selanjutnya, minuman yang kaya akan protein dan kalsium ini banyak di jual di pasar-pasar dan supermarket. Bagi sebagian produk yoghurt mungkin saja mengandung gula dan lemak yang tinggi. Jika anda terlalu banyak mengkonsumsinya bisa berakibat buruk bagi berat badan. Pilihlah yoghurt yang tidak mengandung gula dan lemak. Jika anda sulit menemukannya, anda harus membatasi konsumsi yoghurt hanya secangkir setiap harinya.

3. Selai kacang
Bagi anda yang sering sarapan roti atau pun hobi makan roti tentu sudah tidak asing dengan selai kacang. Kandungan gizi yaitu lemak dan protein yang baik untuk tubuh. Namun jika terlalu banyak anda oleskan dalam roti anda bisa memberikan efek buruk bagi program diet. Batasi konsumsi hanya dua sendok makan selai kacang yang setara dengan 200 kalori saja per hari.

4. Pasta Gandum
Makanan yang satu ini kaya akan serat, protein vitamin dan juga karbohidrat kompleks. Namun jika dalam sehari anda bisa menghabiskan satu piring pasta gandum, jangan harap berat badan bisa turun, justru sebaliknya. Batasi konsumsi hanya setengah cangkir saja pasta gandum kering setelah dimasak atau setara dengan 200 kalori setiap harinya.

5. Sereal
Sarapan dengan serealia memberi Anda energi dan nutrisi yang cukup untuk memulai hari. Tapi pilih yang tidak mengandung gula dan batasi hanya satu cangkir per sajian. Dalam secangkir sereal, sudah mengandung 100 kalori. Bayangkan bila Anda memakannya satu mangkuk penuh, akan ada ratusan kalori tambahan yang akan masuk ke dalam tubuh.

6. Fruit Smoothie
Dalam 8 ons smoothie dari buah-buahan segar mengandung 100-200 kalori. Memang cukup sehat karena kandungan nutrisi berlimpah yang terdapat di dalamnya namun jika terlalu banyak tidak disarankan jika anda ingin berat badan turun. Cukup diminum saat sarapan atau sebagai pengganti camilan sore.

7. Telur Rebus
Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa, telur memilki nutrisi yang berlimpah bagi tubuh. Telur rebus kaya akan vitamin dan protein plus rendah kalori Mengkonsumsi dua butir telur rebus setiap hari bisa menambah asupan kalori hingga 160 kalori. Jika lebih dari itu tidak baik untuk anda jika inginkan berat badan turun.



0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes