Wednesday, January 30, 2013

Jenis Makanan Sehat Untuk Jantung


Makanan penyehat jantung

Ketepatan memilih makanan sehat untuk jantung sangatlah penting, baik untuk menjaga dan mencegah penyakit jantung maupin untuk mengobati penyakit jantung. Itu dikarenakan jantung sangat membutuhkan asupan makanan sehat yang dapat membantu sistem kerja dan fungsi jantung itu sendiri.

Menjaga Kesehatan Jantung

jenis makanan sehat untuk jantung

Dalam sebuah makanan pasti terdapat senyawa atau sari makanan yang terkandung didalamnya, tapi tidak semua makanan dapat membantu kerja jantung, tetapi kadang justru menghambat fungsi jantung. Untuk itu ketepatan dalam memilih makanan untuk kesehatan jantung sangatlah penting, demi menjaga kestabilan kerja otot dan organ jantung.

Berikut ini adalah tips memilih makanan sehat untuk jantung yang perlu anda perhatikan :
  • Buah dan Sayuran
  • buah dan sayuran yang dimaksud disini adalah yang banyak mengandung vitamin yang berfungsi mengoptimalkan organ tubuh terutama jantung. Buah dan sayuran banyak mengandung serat yang dapat menurunkan kadar kolesterol tubuh dan dapat menurunkan berat badan, sedangkan tubuh yang mempunyai kolesterol redah dapat terhindar dari penyakit jantung.
  • Karbohidrat
  • Makanan yang banyak mengandung karbohidrat antara lain adalah beras atau nasi, buah, sayuran, kacang, dan biji-bijian. Fungsi karbohidrat dalam tubuh adalah menurunkan kadar klesterol dalam tubuh, sehingga dapat membantu mencegah penyakit jantung. Karbohidrat juga dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama, sehingga dapat menjaga berat badan sehat dan jantung yang sehat juga.
  • Protein
  • Makanan yang banyak mengandung protein antara lain adalah kacang dan telor. Mengonsumsi makanan berprotein tinggi dalam jumlah besar juga dapat memperbesar resiko penyakit jantung. Saya sarankan agar anda memilih makanan yang mengandung lemak rendah seperti kacang dan atau ayam, itu dapat membantu anda mengurangi resiko penyakit jantung.
  • Lemak
  • Tubuh dan jantung anda sangat membutuhkan kandungan lemak dalam setiap makanan yang anda konsumsi, tapi tidak semua lemak dapat membantu fungsi jantung. Ada lemak jahat yang dapat menghambat kerja jantung, untuk itu jaga kestabilan kandungan lemak anda dengan baik, agar suatu hari nanti lemak anda tidak menjadi momok menakutkan bagi anda.
Dari berbagai jenis makanan tersebut, anda dapat mengonsumsi salah satunya secara teratur untuk menjaga kesehatan jantung anda. Agar anda dapat mempunyai hasil yang maksimal, anda hanya perlu secara teratur mengonsumsi maknanan kesehatan jantung.

1 comments:

Mainusa said...

atikel yg bermanfaat untuk jantung sehat ;)
makasih infonya.. saatnya menurunkan resiko serangan jantung ;)
sukses selalu deh...

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes