Thursday, January 3, 2013

Manfaat Buah Jeruk untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Jeruk untuk Ibu Hamil - Buah Jeruk adalah salah satu jenis buah-buahan populer yang dapat dengan mudah kita jumapi dimana-mana. Buah ini memiliki warna kuning atau agak orange jika sudah sangat matang. Rasanaya yang manis dan segar membuat keberadaan buah satu ini kian banyak saja peminatnya. Dibalik rasanya yang manis ternyata buah jeruk juga memiliki segudang manfaat dan khasiat termasuk Manfaat untuk para ibu hamil.

Kandungan senyawa di dalam jeruk sangat bermanfaat bagi ibu-ibu hamil. Kandungan vitamin dan mineral dalam buah jeruk diantaranya Vitamin C, Vitamin B6 / Pyridoxine, Vitamin B5/Asam pantotenat, Vitamin B3/Niacin, Vitamin B2/Riboflavin, Vitamin B1/Thiamin, Asam Folat, Fosfor, Kalsium, Karbohidrat, Magnesium, Potasium, Senyawa fitokimia dan tembaga.

Melihat dari banyaknya kandungan senyawa dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh, buah jeruk juga memiliki khasiat dan manfaat untuk ibu hamil. 

Kandungan vitamin C dalam jeruk bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C berperan sebagai antibodi untuk melawan berbagai macam penyakit. Selain itu, vitamin C juga berperan menyembuhkan penyakit ringan seperti Influenza.

Senyawa Asam Folat dalam buah jeruk sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Asam folat merupakan senyawa yang sangat mudah diserap oleh bayi melalui rahim. Asam folat dibutuhkan tubuh untuk menciptakan sel-sel baru dalam tubuh dan ini sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Tubuh tidak menyimpan Asam folat yang cukup untuk kebutuhan bayi dalam rahim, oleh sebab itu sang ibu wajib mengkonsumsi suplemen atau makanan penghasil asam folat.

Manfaat lainnya adalah kandungan senyawa bioflavanoid dalam buah jeruk terutama jeruk bali atau Pamelo. Senyawa ini mampu memperkuat jaringan ikat dan ampuh menjaga dinding pembuluh darah agar tetap kuat. Selain itu, bioflavanoid juga bisa mengurangi peradangan selama masa kehamilan. 

Wahh, ternyata terdapat segudang manfaat dari buah berwarna kuning satu ini. Selain rasanya yang segar ternyata baik pula bagi kesehatan termasuk untuk ibu yang sedang hamil. 
Demikian informasi tentang Manfaat Buah Jeruk untuk Ibu Hamil. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes