Tuesday, January 22, 2013

Penyebab Jantung Koroner Pada Wanita

Penyakit janutng koroner (PJK) adalah penyebeb terbesar kematian saat ini, terutama pada kawasan industri. Wanita dewasa memiliki resiko jantung koroner lebih besar dari pada laki-laki dewasa. Dibandigkan laki-laki wanita cenderung memiliki gaya hidup yang lebih baik tapi itu belum bisa menurunkan resiko penyakit jantug koroner pada wanita. Banyak alasan mengapa hal itu bsa terjadi, itu menjadi bahasan kita sekarang ini. Mengapa wanita memiliki resiko penyakit jantung koroner lebih tinggi dibandingkan laki-laki???



Karakteristik Jantug Koroner Pada Wanita!


Menurut penelitian alasan utama seorang wanita memiliki resiko penyebab jatung koroner lebih tinggi dibandingkan laki-laki adalah karena wanita memiliki tingkat obesitas yag meningkat, 25% dari wanita tidak memiliki aktifitas fisik secara teratur, 55% wanita yang memiliki usia lebih dar 45 tahun memiliki resiko hipertensi, 40% wanita usia diatas 55 tahun memiliki kadar kolesterol tinggi.

Secara garis besar wanita memiliki resiko jantung koroner dibandingkan laki-laki, itu diambil dari penelitian klinis. Penelitian menunjukkan bahwa penyebab tertinggi penyakit jantung koroner pada wanita adalah akibat kencing manis atau diabetes. Tingkat obesitas pada wanita sangat besar, lebih dari 50 % wanita memiliki keebihan berat badan dan  itu menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat.

Sedangkan untuk laki-laki tingkat jantung koroner meningkat  karena  lebih dari 50 % laki-laki mengonsumsi rokok. Tapi penderita penyakit jantung koroner saat ini terbesar adalah wanita, dan tingkat kematian akibat jantung koroner terbesar adalah wanita. Faktor daya tahan tubuh juga menjadi penyabab untuk kasus jantung koroner.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes