Thursday, January 24, 2013

Menjaga Jantung Sehat


tips menjaga kesehatan jantungJantung adalah organ vital kesehatan manusia, jangan sampai terjadi gangguan kesehatan jantung pada diri anda, untuk itu menjaga dan merawat lebih baik dari pada mengobati penyakit jantung. Tapi, tahukah anda bagaimana merawat kesehatan jantung ???

Fungsi Kesehatan Jantung!!
 
Pada artikel ini kita akan membahas tips kesehatan jantung, karena kesehatan jantung adalah sumber kehidupan anda.  Berikut adalah tips menjaga kesehatan jantung dengan baik.

Hindari atau kurangi mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol dan lemak jenuh tinggi. Dengan mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh, artinya anda sudah mengurangi resiko penyakit jantung koroner pada tubuh anda. Kulit unggas dan daging merah mengandung banyak kolesterol jenuh ini, untuk itu anda sebaiknya menghindari makanan seperti ini. Jangan lupa lakukan monitoring kadar kolesterol dan lemak pada tubuh anda untuk menghindari resiko yang dapat ditimbulkan.

senam untuk menjaga kesehatan jantungOlahraga atau senam jantung sehat secara teratur. Olahraga untuk jantung sangat mudah, anda bisa melakukan senam atau jalan kaki. Durasi jalan kaki atau senam jantung hanya perlu waktu selama 30 menit setiap hari. Lakukan olahraga dengan teratur agar manfaatnya dapat dirasakan oleh jantung anda.

Mengendalikan berat badan juga sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung anda. Agar tidak terjadi obesitas, makanlah secara teratur, kurangi porsi makan anda dan hindari berat badan berlebih. Selain itu, anda juga harus mngurangi porsi garam dalam makanan anda karena hal itu dapat menimbulkan hipertensi dn mengakibatkan serangan jantung.

Menghindari kebiasaan stress dan mengonsumsi rokok. Bahaya rokok untuk jantung sudah siketahui oleh semua pihak, tetapi kenapa rokok masih banyak yang mengonsumsi?? Itu karena dalam rokok terdapat zat yang jika dikonsumsi maka seseorang tidak akan meninggalkan kebiasaan merokok. Dan akhirnya hanya maut yang dapat menghentikan seseorang mengonsumsi rokok.

Seperti itulah bagaimana cara menjaga kesehatan jantung dengan baik, karna penyakit jantung sekarang ini masih menjadi penyebab kematian tertinggi didunia. Mungkin artikel ini dapat bermanfaat untuk membantu anda terhindar dari berbagai macam penyakit kesehatan jantung.


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes