Thursday, January 31, 2013

Manfaat susu kedelai bagi kesehatan

Manfaat susu kedelai bagi kesehatan ternyata memiliki khasiat yang luar biasa. Manfaat susu kedelai bagi kesehatan yang dipercaya mampu mengatasi dan mencegah berbagai macam jenis penyakit, serta mampu menjaga berat badan bagi anda yang sedang melakukan program diet sehat. Dengan mengetahui manfaat susu kedelai ini tentunya bagi kita tidak ada kata lain untuk mencoba menyukai minuman sehat yang satu ini. disamping memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, susu kedelai juga memiliki manfaat untuk menjaga kecentikan dan keindahan kulit anda.

Kedelai yang sebagaimana kita ketahui bahwa jenis biji-bijian ini biasa dikonsumsi dalam bentuk pangan seperti tempe dan tahu ternyata kedelai juga dapat dijadikan sebagai susu. Kandungan protein alami yang terdapat pada kedelai ini tentunya dapat meberikan manfaat bagi kita dalam menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai macam masalah kesehatan dan terhindar dari serangan suatu penyakit.

Manfaat susu kedelai sebagai pengganti susu sapi, ternyata tidak sedikit orang yang memiliki alergi terhadap susu sapi. Bagi anda yang termasuk orang yang alergi terhadap susu hewani seperti sapi, anda dapat beralih dengan mengkonsumsi susu kedelai sehari-hari sebagai pengganti susu sapi. 

Susu kedelai juga bermanfaat bagi penderita autisme, minuman susu kedelai dapat juga diberikan kepada anak autis dimana kandungan gizi yang terdapat pada susu kedelai ini mampu mencukupi kebutuhan akan protein yang terdapat pada susu.

Manfaat susu kedelai bagi vegetarian, vegetatian atau orang yang tidak mengkonsumsi bahan makanan dari hewan tentunya menghindari mengkonsumsi susu sapi. Untuk mencukupi kebutuhan akan vitamin yang terdapat melalui susu ini tentunya vegetarian memerlukan susu kedelai untuk mencukupi segala kebutuhan pengganti dari susu sapi.

Manfaat susu kedelai mampu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, kandungan lemak tak jenuh yang terdapat pada kedelai merupakan zat yang mampu mempertahankan kolesterol baik dalam darah dan menekan angka kolesterol jahat yang mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah yang bisa saja mengakibatkan serangan stroke maupun serangan jantung yang diakibatan dari kolesterol.

Manfaat susu kedelai untuk mencegah serangan hipertensi ataupun darah tinggi dan mencegah serangan jantung maupun stroke. Seperti yang kita ketahui sebelumnya terdapatnya kandungan alami yang baik yang terdapat pada kedelai ini tentunya mampu menekan kadar kolesterol jahat dalam darah yang bisa saja memicu masalah seperti penyakit jantung maupun stroke dan menghindari anda dari serangan darah tinggi yang berbahaya bagi kesehatan.

Manfaat susu kedelai bagi kesehatan lainnya adalah mampu mencegah anda dari serangan kencing manis ataupun diabetes. Kandungan asam amino yang terdapat pada kedelai yang dijadikan menjadi susu kedelai ini mampu menjaga keseimbangan insulin dalam darah sehingga mencegah anda dari serangan diabetes ataupun kencing manis. 

Susu kedelai juga memiliki manfaat bagi kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Kandungan isoflavon yang terdapat dalam susu kedelai ini tentunya dapat membantu anda mengalami pengeroposan pada tulang atau osteoporosis, selain itu pula susu kedelai dapat bermanfaat bagi wanita untuk menghambat proses menopause.
Susu kedelai juga memiliki manfaat bagi kesehatan untuk mencegah migrain. Kandungan vitamin B-compleks yang terdapat pada susu kedelai ini tentunya menjadi kebutuhan bagi seseorang yang sering mengalami migrain. Dimana kondisi migrain dapat terjadi karena tubuh kekurangan asupan vitamin B-kompleks ini.

Manfaat susu kedelai bagi kesehatan untuk mencegah anda dari serangan kanker ganas. Sifat dari susu kedelai sebagai antioksidan tentunya dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan gangguan berbagai macam kanker.

Susu kedelai juga dapat bermanfaat dalam mencegah penuaan dini atau mencegah kerutan atau garis halus yang muncul pada kulit terutama pada bagian wajah. Kandungan vitamin E yang cukup tinggi pada susu kedelai ini tentunya mampu menjaga kesehatan kulit dan menjaganya tetap elastis sehingga kulit tidak mudah keriput.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes