Thursday, January 10, 2013

Penyakit Jantung Koroner Solusi Mencegah

Penyakit Jantung Koroner adalah penyakit yang terjadi karena ketidakwaspadaan seseorang terhadap gejala-gejala penyakit jantung koroner yang menjadi pembunuh nomer 1 di dunia ini. Untuk menjaga diri dari penykit jantung koroner, sebaiknya anda mengetahui tanda-tanda dan ciri-ciri penyakit jatung koroner dan mempelajari cara-cara menghindari penyakit jantung dengan baik, agar anda dapat dengan mudah menghindari penyakit jantung koroner.


Penyakit Jantung Koroner!


Jantung koroner adalah sebuah penyakit yang disebabkan penyempitan dan penyumbatan saluran pembuluh darah arteri pada jantung atau pembuluh koroner, yang mengakibatkan oksigen dan sari-sari dan zat makanan tidak dapat masuk kedalam jantung sehingga saluran arteri menjadi pecah dan menimbulkan kerusakan pada saluran arteri. Disamping itu, jantung juga mengalami gangguan dan kekacauan yang diakibatkan tidak dapat masuknya zat-zat makanan dan oksigen kedalam jantung sehingga jantung tidak dapat bekerja dengan baik. Akibat dari peristiwa tersebut jika dibiarkan terus menerus dan tidak segera untuk ditangani, maka munculah penyakit jantung koroner.

Penyakit jantung koroner, faktor resiko penyakit jantung koroner :

1. Kadar kolosterol yang tidak normal, dari kolesterol total, baik dan sampai kolesterol jahat.

2. Penyakit kencing atau diabetes mellitus.

3. Tekanan darah tinggi atau hipertensi.

4. Kegemukan dan obesitas.

5. Kebiasaan merokok dan minum alkohol.

6. Gaya hidup yang kurang baik seperti kurangnya aktivitas fisik, malas berolahraga, dan konsumsi makanan tinggi kolesterol.

7. Stress.

Selain dengan faktor resiko yang dapat mencegah penyakit jantung koroner, juga ada faktor resiko yang tidak dapat diubah yaitu usia dan riwayat hidup. Tapi, tetaplah berusaha agar terhindar dari penyakit jantung koroner.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes