Friday, January 11, 2013

Jantung Koroner Yang Menyebabkan Kematian

Jantung Koroner

ciri-ciri penyakit jantung koronerJantung koroner, sangat sering sekali kita dengar penyakit ini, terlebih ketika ada seseorang yang meninggal akibat penyakit jantung koroner, penyakit ini sangat gencar diperbincangkan dimasyarakat. Tetapi apakah yang anda fikirkan ketika anda mendengar penyakit jantung koroner tersebut merenggut korban jiwa?? Mungkin anda akan berfikir kalo anda jangan sampai menderita penyakit tersebut. Tapi pernahkah anda berfikirkah bagaimana caranya agar anda tidak menjadi penderita penyakit jantung koroner??

Bagaimana mencegah penyakit jantung koroner???



Jantung koroner sangat berbahaya jika tidak terdeteksi sejak dini, bahkan bisa merenggut nyawa korban. Mengetahui cara mencegah jantung koroner sangatlah penting, tapi yang tidak kalah penting adalah mengetahui ciri-ciri penyakit jantung koroner dengan benar. Untuk mendeteksi gejala awal jantung koroner, berikut ini ada beberapa tips yang perlu anda mengerti tentang ciri-ciri penyakit jantung koroner.
serangan jantung koroner penyebab kematian
  1. Sering kali anda merasakan sesak napas dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Hal ini biasa terjadi pada saat anda dalam beraktivitas normal maupun ketika anda beristirahat, bahkan lebih parah jika kambuh pada saat beristirahan. Sesak napas bisa saja terjadi karena anda menderita jantung koroner, untuk itu segera periksakan kesehatan anda ketika anda mengalami sesak napas.
  3. Anda tidak bisa tidur terlentang
  4. Sudah berapa banyakkah bantal yang anda gunakan ketika anda ingin berbaring atau beristirahat? Semakin banyak bantal yang anda gunakan, brarti sebegitu parahnya penyakit sesak napas yang anda derita.
  5. Nyeri belebih pada bagian dada
  6. Nyeri dada bagian tengah sampai menjalar kelengan kiri, bahkan sampai keleher dan punggung. Nyeri seperti itu adalah ciri utama penyakit jantung koroner.
  7. Mual-mual yang disertai muntah
  8. Mual-mual yang dimaksud disini adalah mual-mual mendadak yang disebabkan oleh padatnya aktivitas sehari-hari. Tapi, untuk mengetahui penyebab alasan mual-mual tersebut sebaiknya segera anda hubungi dokter.
  9. Keluar keringat dingin
  10. Salah satu ciri utama penyakit jantung koroner adalah keluarnya keringat dingin, bahkan ketika anda hanya beraktivitas ringan maun tidak beraktivitas sama sekali. 

Penyakit Jantung koroner selain harus mengerti cara menghindari penyakit tersebut, anda juga perlu mengetahui dan memperhatikan ciri-ciri penyakit jantung koroner diatas dengan baik, agar anda dapat menyelamatkan diri anda, keluarga anda dan orang lain agar terhindar dari serangan jantung koroner.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes