Sunday, January 27, 2013

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan


Manfaat wortel bagi kesehatan yang dipercaya mampu mencegah dan mengobati beberapa macam jenis penyakit, dengan mengetahui manfaat wortel bagi kesehatan ini tentunya anda tidak akan merasa risih maupun enggan mengkonsumsi sayuran sehat yang satu ini. Wortel, sayuran berawarna orange cerah ini dipercaya merupakan jenis makanan sehat yang mampu menjaga kesehatan tubuh dari berbagai macam penyakit.

Kandungan bahan alami yang terdapat pada wortel ini bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, bahan-bahan yang terdapat pada wortel juga bisa juga digunakan sebagai media perawatan terhadap kecantikan. Unsur senyawa beta karoten yang terdapat pada wortel ini memiliki keampuhan untuk mencegah kanker serta membantu menyingkirkan beberapa jenis kanker agar tidak tumbuh. Kanker yang dapat dicegah dengan mengkonsumsi wortel ini adalah, kanker payudara, kanker serviks, kanker paru-paru, kanker prostat, serta kanker pankreas. 

Selain dapat mencegah munculnya beberapa jenis kanker, dengan mengkonsumsi wortel ini pula dapat membantu proses penyembuhan dari penderita kanker tersebut. Selain itu pula, manfat wortel bagi kesehatan adalah dapat mengatasi dan menyembuhkan beberapa jenis penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap beberapa serangan jenis penyakit. Beberapa jenis penyakit yang dapat ditangkal dengan mengkonsumsi wortel ini adalah; menghindari dari susah buang air besar, menghindari anda dari serangan gangguan pernafasan, mengatasi tukak lambung, mencegah penyakit amandel serta dengan mengkonsumsi wortel ini adalah sumber penyedia kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh dalam pembentukan tulang.

Manfaat wortel itu sendiri selain berfungsi sebagai pencegah penyakit dan membantu proses penyembuhan ternyata juga mampu mengatasi susah memiliki keturunan atau mandul karena sifatnya mampu menyuburkan sistem reproduksi pada manusia.

Wortel juga bermanfaat untuk menghindari dan mencegah anda dari terkena serangan jantung dan kolesterol. Mengkonsumsi wortel mentah secara rutin dapat menekan angka kolesterol jahat dalam darah yang menghindari anda dari penyakit jantung karena tersendat oleh timbunan kolesterol jahat.

Wortel juga mampu menghindari serangan stroke akibat penyumbatan pada pembuluh darah yang terjadi karena timbunan kolesterol.

Manfaat wortel bagi kesehatan lainnya adalah dapat membantu menekan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes.

Yang sudah umum kita ketahui adalah manfaat wortel dapat membantu menjaga kesehatan mata, karena wortel itu sendiri memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi tentunya dapat membantu anda menghindari gangguan penglihatan diusia lanjut serta mencegah anda dari kerabunan. 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes