Friday, January 25, 2013

Tips Sederhana Mengobati Gejala Wasir

Gejala wasir memang kadang sangat mengganggu aktifitas kehiduupan, keberadaannya sangat menyiksa hari-hari. Duduk tidak nyaman, begitu pun ketika berjalan kadang terasa sakit. Untuk membantu meringankan gejala wasir tersebut bisa anda coba tips-tips di bawah ini

Dikutip dari boldsky, Jumat (25/1/2013, berikut adalah beberapa Tips Sederhana Mengobati Gejala Wasir :

1. Minum Jus Lobak
Jus lobak merupakan salah satu pengobatan alami gejala wasir. Mulailah dengan mengkonsumsi satu gelas jus lobak secara bertahap, maka akan membantu meringankan gejala wasir yang anda alami.

2. Jahe dan Jeruk Nipis
Salah satu penyebab wasir adalah dehidrasi. Untuk mengurangi gejala wasir dapat dimulai dengan mencoba jus jahe, jeruk nipis, dan madu. Minumlah 2 kali sehari untuk membantu tubuh terhidrasi dan mencegah wasir.

3. Rebusan Kulit Delima
Selain itu, buah delima juga dipercaya dapat mengobati gejala wasir, caranya dengan merebus kulit buah delima, saring, dan minum secara teratur satu atau dua kali sehari.

4.  Makan Bawang Merah
Walaupun rasanya agak menyengat namun bawang merah berkhasiat mampu mengobati wasir. Caranya dengan memakan bawang merah mentah-mentah karena bawang merah mentah bisa menghentikan pendarahan akibat wasir dan mengurangi perih di anus. Selain itu bisa juga mengobati sembelit.

5. Postur Tubuh Ketika di Toilet
Kebiasaan dan posisi yang tidak benar ketika BAB dapat memicu penyakit wasir. Duduklah dengan posisi yang benar saat BAB, jika posisi duduk tepat maka tekanan juga akan lebih maksimal.

6. Pisang
Selain berkasiat mengobati sembelit, pisang juga memiliki khasiat mampu mengelurakan tinja dengan mudah tanpa mengejan terlalu kuat yang bisa memicu wasir, makan pisang setiap hari bisa mencegah terjadinya penyakit wasir.

7. Olaharaga
Olahraga yang teratur bisa membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh dan membantu mencegah penyakit wasir salah satunya. Namun harus diperhatikan bagi para pederita gejala wasir tidak dianjurkan berolahraga berat seperti mengangkat beban dan sebagainya karena justru bisa memperparah penyakit ini.

Demikian beberapa Tips Sederhana Mengobati Gejala Wasir. Semoga bisa bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes