Friday, January 18, 2013

Jenis makanan bergizi


Jenis makanan bergizi yang dapat mencukupi kebutuhan gizi bagi kesehatan, dengan mengenal jenis makanan bergizi tinggi ini tentunya anda dapat lebih yakin akan mengkonsumsi jenis makanan bergizi sehat yang tentunya akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh anda pada umumnya. Sumber makanan bergizi dari sayur-sayuran ini dapat dengan mudah anda temukan, selain mampu mencukupi kebutuhan akan gizi yang diperlukan tubuh, makanan bergizi ini tentunya dapat menjaga anda terhindar dari berbagai macam jenis penyakit.

Menjaga kesehatan tentunya tidak hanya cukup dengan melakukan olahraga secara rutin, untuk dapat menjaga kesehatan lebih prima anda juga sebaiknya mengkonsumsi makanan bergizi tinggi agar vitalitas tetap dalam kondisi maksimal. Sumber makanan bergizi ini sebaiknya anda konsumsi secara rutin melalui menu harian anda. Beberapa jenis dari makanan bergizi ini juga dapat pula membantu anda dalam menjaga berat badan ideal.

Alpukat
Kandungan lemak yang terdapat pada alpukat sering disalah artikan, padahal kandungan lemak yang terdapat pada alpukat ini merupakan lemak tak jenuh sehingga dengan mengkonsumsi bauh alpukat ini tentunya tidak akan menyebabkan perut menjadi buncit. Alpukat itu sendiri dapat digunakan sebagai penurun kolesterol jahat dalam darah. Alpukat itu sendiri jika dikonsumsi secara rutin dapat menghindari anda dari resiko terkena serangan jantung. Manfaat lainnya yang dapat diambil dari alpukat ini adalah mampu mengontrol kolesterol baik yang dibutuhkan bagi tubuh agar tidak cepat terserap lebih cepat.

Kacang
Pada dasarnya mengkonsumsi kacang itu adalah baik bagi kesehatan jantung, kacang-kacangan juga mampu menyerap kolesterol jahat yang terdapat dalam darah yang kemudian akan dibuang melalui saluran pencernaan. Namun seringkali kacang ini selalu dikaitkan dengan munculnya jerawat pada wajah anda. Kacang itu sendiri merupakan jenis makanan bergizi yang tinggi akan anti oksidan, kandungan anti oksidan yang terdapat pada kacang tentunya menghalau anda dari radikal bebas yang terdapat dalam tubuh.

Blueberries
Jenis buah yang satu ini memang sulit di dapatkan di Indonesia, namun sebaiknya anda juga perlu mengethaui manfaat makanan bergizi yang ditemukan dalam buah blueberry ini. antioksidan yang terdapat pada blueberry dapat menghindari dan mencegah anda terserang penyakit jantung, kanker bahkan kebutaan diusia senja. Disamping itu pula kandungan alami yang terdapat pada blueberry ini juga menghindari anda dari infeksi saluran kemih. Dna juga manfaat yang bisa didaat dari buah blueberry ini dapat membantu anda memperlancar buang air besar.

Brokoli
Jenis sayuran brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang berguna dalam melawan kanker. Untuk senyawa sulfur yang terdapat pada brokoli ini yang membantu anda terhindar dari serangan kanker. Dengan membiasakan mengkonsumsi brokoli tentunya akan lebih memperkecil resiko terkena serangan kanker. Bahkan dengan mengkonsumsi brokoli dapat pula menghindari anda terkena bisul. Selain itu pula dengan mengkonsumsi brokoli dapat menjaga anda terhindar dari osteoporosis karena brokoli itu sendiri memiliki kandungan kalsium dan potasium yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C pada brokoli mampu mencegah anda dari katarak.

Cokelat hitam
Jenis Cokelat hitam memiliki kandungan sebagian besar flavonoid, antioksidannya dapat membantu menekan kadar kolesterol jahat dalam darah. Dengan mengkonsumsi cokelat hitam ini tentunya akan terhindar dari serangan jantung.

Bawang putih
Bawang putih merupakan jenis makanan bergizi yang memiliki sifat sebagai antivirus, beberapa bakteri yang kebal terhadap antibiotik dapat terbunuh oleh bawang putih ini. hal lain yang bermanfaat pada bawang putih ini juga mampu melancarkan peredaran darah dan juga menghindari anda dari serangan jantung bahkan terhindar dari serangan stroke.

Ikan salmon
Jenis ikan yang satu ini memang terkenal sejak lama sebagai jenis makanan bergizi yang perlu anda konsumsi. Resiko berbagai macam jenis penyakit dapat terhindari dengan mengkonsumsi ikan salmon. Kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan salmon ini tentunya akan melawan pengendapan kolesterol jahat dalam darah yang dapat mengakibatkan serangan jantung dan juga stroke. Bahkan dengan mengkonsumsi ikan salmon ini anda juga akan tercegah dari resiko terkena kanker prostat.

Bayam
Sayuran bayam masuk kedalam kategori jenis makanan bergizi, disamping berfungsi untuk menjaga kesehatan mata, bayam ini juga dapat membantu anda terhindar dari tulang keropos bahkan mampu menghindari anda dari tekanan darah tinggi. Kandungan folat yang terdapat pada bayam ini pula dapat membantu mantan perokok terhindar dari serangan kanker paru-paru.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes