Saturday, January 26, 2013

Tips Makanan Jantung

manfaat dan jenis makanan jantung sehatMakanan jantung, dalam kehidupan sehari-hari sangat jarang diperhatikan oleh masyarakat. Padahal makanan jantung sangat membantu dalam menjaga dan mencegah penyakit jantung. Sudah tidak rahasia lagi, penyakit jantung menjadi pembunuh nomer 1 dunia, angka kematian akibat penyakit jantung sangat tinggi. Untuk itu, sebaiknya anda mengetahiui beberapa tips makanan sehat untuk jantung.

Manfaat Makanan Jantung!

Tahukah anda apa manfaat dan fungsi makanan jantung? Makanan sehat jantung membantu mencegah penyakit jantung dari diri anda. Pada artikel ini kita akan membahas rahasia makanan jantung sehat.

Beras dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan darah tinggi karena dengan mengonsumsi beras anda mendapatkan mineral dan esensial 12 vitamin antara lain sam folat, kalium dan vitamin C.

Selain beras bawang putih dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler termasuk kolesterol dan trombosit. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar, anda dapat mengonsumsi bawang putih yang masih dalam keaadaan segar.

Dari hasil penelitian gamdum adalah makanan yang mengandung serat kaya mineral, zat besi, vitamin, magnesium dan folat. Sereal gamdum, oat dan pasta dapat mencegah dan menjaga kesehatan jantung anda. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa gandum dapat mengurangi resiko penyakit radiovaskuler dan menurunkan kolesterol darah.

Jeruk juga dapat menjaga dan membantu sistem kekebalan tubuh anda, karena jeruk kaya akan vitamin C, mineral, vitokimia, serat, folat dan antioksidan. Serat pada jeruk dapat membantu menurunkan kolesterol darah yang jahat. Dengan mengonsumsi jeruk setiap hari dapat membantu anda terhindar dari penyakit radiovaskuler termasuk penyakit jantung.

Paprika juga termasuk makanan sehat jantung karena dalam paprika terkandung vitamin A dan C, kalium dan anti oksidan. Kalium membantu keseimbangan cairan dan sel yang berperan dalam kontraksi otot.

Ragam makanan sehat itulah yang dapat saya sajikan dalam artikel ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Olahraga yang teratur juga menjadi kunci dalam menjaga kesehatan, selain mengonsumsi makanan sehat jantung.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes