Monday, January 7, 2013

Ciri Awal Penyakit Jantung Koroner Akut

menghindari penyakit jantung koroner akutCiri-ciri awal penyakit jantung koroner akut dapat terlihat dari gejala-gejala yang dirasakan dan dialami oleh calon penderita penyakit jantung koroner. Untuk gejala-gejala penyakit jantung khususnya penyakit jantung koroner biasa untuk setiap orang itu ciri-cirinya tidak sama, tetapi ada juga yang memiliki ciri-ciri yang sama, tergantung jenis penyakit jantung yang diderita seseorang.

Jika anda ataupun orang sekitar anda mempunyai ciri-ciri penyakit, yang menjadi pembunuh nomer satu didunia ini, maka segeralah memeriksankannya kedokter atau rumah sakit terdekat agar segera mendapat pertolongan dan penanganan yang lebih lanjut.Agar penyakit ini tidak bisa berkembang didalam tubuh, yang beresiko menyebabkan penyakit yang lebih kronis lagi hingga kematian yang disebabkan penyakit jantung koroner.

Proses terjadinya penyakit jantung koroner ini karena adanya penumpukan lemak pada dinding pembuluh koroner yang diikuti oleh penimbunan pada jaringan ikat dan pembekuan darah pada dinding pembuluh. Hal ini mengakibatkan penyempitan bahkan pembuntuan saluran arteri sehingga sari-sari zat makanan dan oksigen yang masuk melalui saluran arteri tersebut tidak dapat masuk kedalam jantung. Akibatnya jantung tidak dapat berfungsi dengan baik dan normal sehingga lahir penyakit jantung koroner.

Apa ciri-ciri penyakit jantung koroner?

ciri penyakit jantung koroner akutBerikut ini adalah ciri-ciri awal penyakit jantung koroner antara lain nyeri pada dada hingga menjalar ke lengan, tidak bisa tidur terlentang, irama jantung tidak beraturan, keringat dingin, mual dan muntah, sesak nafas, lemas dan mudah pingsan. Ciri yang sangat perlu diperhatikan adalah nyeri pada saat beristirahat yang jika terlambat untuk ditangani maka akan menimbulkan dampak kematian.

Tida semua area dada dapat dianggap serangan penyakit jantung koroner, tapi ada tempat tertentu yang disertai nyeri  seperti tertusuk yang menjalar kelengan dan disertai keringat dingin dan dada yang berdebar-debar dan gejal yang lainnya yang itulah dapat dikatakan sebagai ciri-ciri penyakit jantung koroner.

Selain itu, masih banyak penyakit lain yang bukan saja disebabkan oleh penyakit jantung tetapi mirip dengan gejala penyakit jantung. Hal ini dapat anda selesaikan dengan memeriksakan jantung anda kerumah sakit atau dokter terdekat agar dapat segera diketahui hasilnya. Semoga saja anda tidak termasuk penderita penyakit jantung koroner akut.


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes