Friday, January 4, 2013

Waspada Penyakit Jantung Koroner Menyerang Anda

waspada gejala penyakit jantung koroner

Mengenali penyakit jantung koroner adalah suatu keharusan bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit ini. Agar anda dapat mengerti langkah-langkah yang tepat untuk menghidari  penyakit jantung koroner dan mengobati penyakit ini dengan baik. Karena Penyakit jantung koroner dapat mengakiri umur seseorang dengan cepat dan kejam.Untuk itu anda perlu mebaca artikel ini dengan baik.

Pengertian Penyakit Jantung Koroner!!

Penyakit jantung koroner adalah penyempitan dan penyumbatan arteri (pembuluh darah jantung) yang biasa disebut pembuluh darah koroner. Karena jantung berfungsi memompa darah keseluruh tubuh, maka jantung juga perlu zat makanan agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Nah, pembuluh darah arteri atau pembuluh koroner inilah yang berfungsi sebagai jembatan saluran makanan bagi jantung. Jadi, jika pembuluh arteri koroner ini tersumbat, maka pasokan makanan ke-jantung akan tersumbat dan darah yang masuk kejantung juga akan tersumbat. Yang mengakibatkan seseorang menderita penyakit jantung koroner mendadak.

Berikut ini adalah beberapa ciri penyakit jantung jantung koroner menurut para ahli jantung koroner :
    penyebab penyakit jantung koroner
  • Nyeri pada dada sebelah kiri
  • Jangan pernah meremehkan nyeri pada dada anda jika anda pernah mengalaminya, apalagi nyeri bagian tengah dada yang bisa menjalar lengan kiri anda dan leher anda hingga menembus kepunggung anda. Karna gejala penyakit jantung koroner tidak hanya nyeri pada dada saja, tetapi penyakit jantung koroner juga mempunyai ciri khas yang lain, yang anda perlu untuk mengetahuinya.
  • Sering merasakan sesak napas mendadak
  • Selain nyeri pada bagian dada, penyakit jantung koroner juga mempunyai ciri yaitu sesak napas. Jika anda sering mengalami sesak napas, maka anda perlu memeriksakan diri anda kerumah sakit atau dokter terdekat. Agar supaya penyakit sebenarnya yang anda derita segera terdeteksi, karna penanganan sejak dini tentang penyakit jantung koroner akan memberikan kenyamanan dan kemudahan  bagi anda untuk menyembuhakan penyakit jantung koroner dengan baik dan cepat.
  • Sering mual-mual yang mengakibatkan muntah
  • Mual dan muntah sering dianggap remeh oleh seseorang, yang sering hanya dianggap sebagai masuk angin ataupun salah makan. Tapi, mual dan muntah bisa saja menjadi pertanda anda harus berhati-hati dengan penyakit jantung koroner karna penyakit ini juga tidak mengenal usia.
  • Keringat Dingin
  • Sampai saat ini penyakit jantung koroner adalah penyakit mematikan nomer wahid di indonesia, bahkan di dunia. Faktor ini disebabkan karena kurang mengertinya masyarakat terhadap gejala dan ciri penyakit jantung koroner, sehingga masyarakat mudah mengabaikan penyakit ini, yang bisa mengakibatkan kematian medadak pada si penderita penyakit jantung koroner karena tidak segera ditangani atau dibawa ke tim medis.
  • Irama jantung yang tidak beraturan
  • Hal ini disebabkan karena pasokan darah kejantung kurang yang disebabkan terhambatnya saluran pembuluh darah arteri atau pembuluh koroner pada jantung. Sehingga pasokan makananpun terhambat, yang mengakibatkan jantung tidak bisa bekerja dengan normal.
Selain ciri-ciri diatas, juga masih ada ciri-ciri lain penyakit jantung koroner yaitu mudah lelah dan capek yang diakibatkan menurunnya daya tahan tubuh sehingga jantung bekerja sangat lemah.
Faktor terpenting dalam menangani penyakit jantung koroner adalah pengertian dan perhatian serta mengenali ciri dan tanda penyakit jantung koroner, karna sampai saat ini hanya sedikit masyarakat yang baru mengerti dan memahami tentang penyakit ini. Maka, sosialisi sangat penting untuk masyarakat agar masyarakat tidak lagi menjadi korban jiwa atas penyakit jantung koroner yang membahayakan ini. Penanganan sejak dini pada penyakit ini adalah sangat baik, agar dalam fase penyembuhan tidak berlangsung lama dibandingkan penderita yang baru mengetahui penyakit ini setelah ia difonis dokter menderita penyakit jantung koroner parah. Oleh karna itu, marilah mensosialisasikan tentang cara dan ciri penyakit jantung koroner dengan baik kepada masyarakat sekitar anda, sehingga artikel ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes