Wednesday, January 2, 2013

Tips Pantangan Makanan Jantung Agar Tetap Sehat

Selain berolahraga, organ jantung juga harus dirawat dengan mengatur menu makanan sehat bagi jantung. Selain makanan sehat, jantung juga harus terhindar dari makanan-makanan yang dapat merusak dan mengganggu kesehatan jantung, karna organ jantung adalah organ central pada tubuh.

pantangan makanan jantung sehatSelain itu, jantung juga harus beraktivitas dengan stabil dan baik, karna organ jantung adalah organ yang terdiri dari otot-otot lunak yang bisa mengalami tegang jika beraktivitas terlalu capek, yang bisa mengkibatkan serangan penyakit jantung secara mendadak.

Beberapa tips yang mungkin perlu anda ketahui untuk pantangan makanan kesehatan jantung, antara lain :

  1. Makanan Yang Mengandung Kolesterol Tinggi
  2. Makanan yang mengandung kolesterol tinggi contohnya cumi, belut, daging kambing, ayam potong, organ dalam dan otak hewan, bebek dan kuning telor. Selain makanan, minuman seperti susu sapi juga harus dihindari karna mengandung kadar kolesterol yang sangat tinggi. 
  3. Makanan Yang Mengandung Trigleserin
  4. Contohnya seperti santan, bumbu-bumbu cepat saji, minyak goreng dan margarin.
  5. Makanan Yang Mengandung Gula Alkoholik
  6. Misalnya seperti alkohol atau minuman keras, tape, dan durian.
  7. Narkotika
  8. Narkotika juga harus dijauhi untuk menjaga kesehatan jantung karena dapat memperlambat dan memboroskan cara kerja jantung pada tubuh. 
makanan yang merugikan kesehatan jantung

Semoga dengan cara dan tips makanan jantung ini kesehatan jantung anda dapat terjaga dengan baik, dan jangan lupa selalu berolah raga dengan teratur dan menjaga tingkat stres pada diri anda, agar tidak terjadi gangguan pada jantung.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes