Monday, May 6, 2013

cara mencegah penyakit diabetes

cara mencegah penyakit diabetes dengan memperhatikan beberapa hal yang dapat mencegah penyakit diabetes, cara mencegah penyakit diabetes ini tentunya menjadi hal yang perlu anda perhatikan dimana penyakit diabetes saat ini menjadi mudah menyerang siapa saja. Penyakit diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang tiap tahunnya mengalami peningkatan jumlah penderitanya. Untuk mencegah terserang penyakit diabetes ini ternyata anda dapat melakukan langkah mudah yang dimulai dengan melakukan beberapa kegiatan positif yang mampu mencegah penyakit diebetes.

Penerapan pola hidup dan mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi serta diiringi dengan melakukan rutinitas berolahraga tentunya menjadi kunci utama untuk mencegah penyakit diabetes. Dimana gaya hidup yang lebih baik menjadi kunci sukses bukan hanya sebagai pencegah munculnya penyakit diabetes namun dapat pula menjadikan tubuh anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan.

Berikut ini beberapa cara mudah yang dapat dilakukan sebagai cara mencegah penyakit diabetes;

Olahraga, melakukan aktivitas rutin seperti berolahraga tentunya menjadi salah satu kegiatan yang dapat mencegah penyakit diabetes. Namun bagaimana dengan anda yang bisa dikatakan tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan olahraga secara rutin ini. Ditengah-tengah kesibukan waktu anda bekerja jika memang masih terlalu sulit untuk menjadwalkan waktu untuk berolahraga tentunya anda dapat menggantinya dengan melakukan gerakan yang sesering mungkin. Membuat tubuh seaktif mungkin jika dilakukan secara rutin dapat pula menjadi pengganti berolahraga. Dengan banyak melakukan aktivitas fisik ini tentunya dapat membakar gula dalam darah menjadi energi sehingga penyakit diabetes dapat anda cegah.

Kurangilah berat badan anda sejak dini, kontrol berat badan anda dengan seksama karena salah satu penyebab munculnya diabetes ini berawal dari berat badan yang berlebih. Dengan mengontrol berat badan dan menjadikan berat badan yang ideal mampu mengurangi resiko terkena diabetes.

Terapkanlah pola makan yang sehat dalam konsumsi menu makanan anda. Makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi dan mengurangi asupan makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi tentunya menjadi salah satu hal yang perlu anda perhatikan dalam mencegah penyakit diabetes ini.

Kontrol kondisi kesehatan anda secara berkala pada dokter anda, dengan mengontrol kesehatan tubuh anda tentunya akan mengurangi ancaman penyakit diabetes yang dapat merugikan kesehatan anda. Mengkonsultasikan terhadap gejala-gejala gangguan kesehatan yang anda alami akan lebih mempermudah bagi dokter dalam melakukan analisa terhadap kondisi kesehatan anda selama ini.

Dalam melakukan cara mencegah penyakit diabetes ini tentunya anda harus lebih mewaspadai akan hal-hal yang dapat menyebabkan penyakit diabetes muncul. Mulailah menerapkan pola hidup sehat sehari-hari untuk mencegah penyakit diabetes.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes