Friday, July 6, 2012

Tips menjaga kesehatan

Kondisi cuaca yang tidak menentu menyebabkan anda mudah terserang penyakit, tips menjaga kesehatan ada baiknya anda lakukan agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang bisa anda alami. Tips menjaga kesehatan dapat dengan mudah anda lakukan jika anda dapat lebih teliti lagi dalam melakukan segala aktifitas sehari-hari.

Perlunya menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai macam penyakit ringan yang diakibatkan dai faktor cuaca yang tidak menentu yang dapat saja menimbulkan penyakit ringan yang bisa berakibat fatal jika anda abaikan. Dalam menjaga kesehatan tubuh sehari-hari tentunya harus dimulai atau diawali dari niat pada diri kita agar lebih menghargai sehat, dengan demikian maka pola hidup dan pola makan tentunya dapat anda jaga agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Langkah-langkah yang perlu anda perhatikan dalam menjaga kesehatan tubuh sehari-hari yaitu dengan memperhatikan asupan gizi yang anda konsumsi, terpenuhinya kebutuhan vitamin dan mineral juga berpengaruh besar terhadap daya tahan tubuh anda yang dapat menghalau dari berbagai macam penyakit. Biasakanlah mengkonsumsi makanan sehat dan cukupi segala kebutuhan vitamin dan mineral melalui makanan dan buah segar, jika diperlukan anda dapat menambahkan multivitamin untuk tubuh. Perbanyak minum air putih, air putih dengan segala manfaat dan kebaikan untuk kesehatan anda tidak dapat dipungkiri lagi bahwa obat alami bagi semua jenis penyakit adalah dengan air putih ini.

Biasakanlah menjaga kebersihan disekitar tempat anda melakukan segala aktifitas rutin, dengan selalu menjaga kebersihan tentunya ruangan ataupun tempat yang tidak terawat yang merupakan rumah sumber penyakit tersebut akan sirna dan juga biasakanlah mencuci tangan anda. Dengan membiasakan mencuci tangan atau menjaga kebersihan tangan diharapkan agar tidak ada lagi kotoran atau kuman yang menempel pada tangan anda.

Cara beriktunya untuk menjaga kesehatan tubuh anda yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan olahraga secara rutin setiap hari, jika memang terlalu sulit anda melakukan olahraga rutin setiap hari maka mulailah menjadwalkan olahraga disetiap akhir pekan anda untuk melatih kebiasaan baru ini. Ketika melakukan olahraga anda tidak perlu melakukan olahraga berat seperti layaknya atlet ataupun seperti orang yang sedang melakukan bodybuilder, cukup melakukan olahraga ringan seperti jogging ataupun bersepeda.

Minumlah susu sebagai asupan tambahan untuk makanan sehat anda, susu memiliki manfaat sebagai penghilang racun yang terdapat pada tubuh.

Demikianlah artikel mengenai cara menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit, dengan menjaga kesehatan tentunya tidak akan anda mengeluarkan biaya untuk kesehatan anda. Yang perlu diingat adalah bahwa menjaga itu lebih baik daripada mengobati, biasakanlah menjaga kebersihan dan mengkonsumsi makanan sehat dan jalani pola hidup sehat agar kesehatan anda tetap terjaga.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes