Saturday, July 7, 2012

Makanan sehat untuk diet

Artikel kali ini akan membahas mengenai makanan sehat untuk diet bagi anda yang sedang menjalani program diet. Makanan sehat untuk diet ini juga bisa saja anda terapkan bukan hanya bagi anda yang sedang menjalani program diet namun dapat juga anda membiasakan untuk mengkonsumsi makanan sehat ini untuk menu harian anda yang perlu anda perhatikan dalam menjaga kesehatan tubuh. Dengan membiasakan diri dengan mengkonsumsi makanan sehat tentunya akan meminimalisir segala bentuk penyakit yang makin dengan mudahnya menyerang anda sekeluarga karena bagaimanapun juga munculnya penyakit dapat ditimbulkan selain dari faktor lingkungan penyakit juga dapat terpicu karena pola makan yang tidak sehat.

Dengan memperhatikan pola makan dengan makanan sehat sebagai acuan bagi anda tentunya segala bentuk penyakit entah itu diabetes, obesitas, serangan jantung, gagal ginjal, kolesterol maupun gejala penyakit lainnya dapat terhindari.

Sarapan
Sarapan merupakan langkah awal yang memegang peranan penting disetiap aktifitas anda sehari-hari, dengan rutinnya anda sarapan dipagi hari tentunya dapat mengurangi rasa lapar yang berlebih pada saat siang hari. Hal ini bagi anda yang sedang melakukan diet tentunya dapat mengurangi nafsu makan yang berlebih ketika makan siang. Biasakan mengkonsumsi bahan makanan yang tinggi karbohidrat pada sarapan anda, dengan mengkonsumsi karbohidrat yang tinggi di pagi hari tentunya akan menjaga kondisi tenaga anda pada saat melakukan aktifitas. Jenis makanan yang dapat anda tambahkan pada saat sarapan yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang kaya dengan serat. Tambahkan juga dengan minum susu yang rendah lemak pada sarapan anda, dengan minum susu disaat sarapan tentunya akan menambah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Makan siang
Pertimbangkanlah untuk mengkonsumsi buah pada saat makan siang anda bagi anda yang sedang menjalankan diet, dengan mengkonsumsi buah disaat makan siang anda ternyata mampu menekan rasa lapar yang cukup lama. Kondisi buah sendiri selain memiliki vitamin yang dibutuhkan tubuh ternyata buah memiliki sifat mengenyangkan, sehingga anda dapat menekan rasa lapar anda disiang hari. Bagi anda yang tidak menjalankan diet juga dapat menambahkan konsumsi buah disaat makan siang anda agar tercukupi segala kebutuhan vitamin untuk tubuh. Disaat makan siang baiknya anda mengkonsumsi makanan yang memiliki serat tinggi yang bertujuan untuk menyerap lemak yang terdapat dalam darah dan mendorongnya keluar. Tambahkan juga pada menu makan siang anda dengan makana yang mengandung protein tinggi serta kurangi makanan yang memiliki karbohidrat.

Makan malam
Jenis makanan sehat yang dapat anda konsumsi pada menu makan malam anda adalah anda harus benar-benar menghindari makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi. Pilihan buah dan makanan yang berserat tinggi dapat anda gunakan sebagai menu makanan sehat untuk makan malam anda. Hindari ngemil disaat malam hari agar terhindar dari berat badan berlebih.

Demikianlah makanan sehat untuk diet yang dapat anda lakukan sebagai cara menurunkan berat badan ataupun sebagai makanan yang dapat anda konsumsi dalam menjalani program diet.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes