Saturday, December 22, 2012

5 Cara alami Mengatasi Rambut Bercabang

Cara alami Mengatasi Rambut Bercabang - Rambut indah adalah sesuatu yang diimpikan banyak semua wanita di dunia ini. Karena rambut adalah mahkota terindah bagi seorang wanita. Namun adakalanya kesehatan rambut setiap orang berbeda-beda. Banyak sekali di antara para wanita yang mengalami masalah pada rambutnya seperti rambut rontok, patah dan juga bercabang.

Tiga masalah rambut di atas diakibatkan karena rambut yang terlalu kering. Untuk itulah diperlukan sebuah perawatan agar rambut anda selalu indah dan kuat supaya mahkota itu terlihat indah dan bisa menambah kepercayaan diri anda.

Berikut ini kami akan membahas tentang 5 Cara alami Mengatasi Rambut Bercabang :

1. Sisir rambut sebelum berkeramas
Menyisir rambut sebelum keramas dapat mengurangi kerusakan rambut karena rambut sudah tertata rapih. khususnya disaat keramas pada mandi saat pagi hari dimana rambut terlihat berantakan.

2. Pilih shampo sesuai jenis rambut dan kulit kepala
Sebelum berkeramas ada baiknya kenali terlebih dahulu jenis shampoo yang cocok dengan kulit kepala anda. Anda bisa melakukan tes rambut dan kulit kepala terlebih dahulu sebelum menentukan jenis shampoo yang cocok.

3. Jangan keramas terlalu sering
Lakukanlah keramas seperlunya dan jangan terlalu sering karena dapat merusak rambut. Kermaslah minimal antara 2-5 hari sekal.

4. Gunakan handuk untuk mengeringkan rambut
Jika anda terbiasa menggunakan hair dryer ada baiknya anda hentikan dulu. Gunakan handuk saja untuk mengeringkan rambut. Namun jangan menggunakan handuk yang terlalu kasar karena hal ini bisa membuat rambut mudah pecah dan bercabang. Perlakukanlah rambut Anda dengan lembut. Untuk mengeringkan rambut dengan handuk tempelkan dan tekan handuk ke rambut Anda.

5. Gunakan lidah buaya
Lidah buaya berkhasiat mampu mengatasi rambut yang bercabang dan kering. Tidak hanya itu, lidah buaya juga dapat menghitamkan dan menyehatkan rambut sehingga terlihat lebih segar. Oleskan lidah buaya ke seluruh kulit kepala dan rambut hingga merata dan biarkan hingga 15 sampai 20 menit. Setelah itu cuci rambut dengan shampoo.

Demikian informasi tentang Cara alami Mengatasi Rambut Bercabang . Semoga bisa mengatasi masalah rambut bercabang anda.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes