Wednesday, December 12, 2012

Manfaat Lari Pagi secara Rutin Setiap Hari

Olahraga yang murah meriah dan penuh manfaat adalah lari pagi. Tidak butuh banyak kocuk rupiah yang harus dikeluarkan layaknya olahraga lain seperti Badminton, tenis meja, atau pun ke tempat fitness. Ya semua itu butuh duit nah jika mau yang gratis tetapi manfaatnya luar biasa bagi kesehatan, lari pagi adalah solusinya.

Olahraga lari pagi bisa dilakukan oleh setiap orang dari anak-anak sampai orang dewasa. Walaupun kelihatannya sepele namun ada banyak manfaat dari olahraga lari pagi. Apa saja sih manfaatnya? Nah pada kesempatan ini kita akan membahas tentang manfaat Lari Pagi Secara Rutin setiap hari.

1. Menurunkan Berat badan
Pada saat pagi hari adalah waktu yang efektif untuk membakar lemak, oleh karena pada pagi hari setelah tidur tubuh dalam keadaan semi puasa dan persediaan karbohidrat habis. Karbohidrat adalah sumber energi untuk tubuh, sehingga ketika persediaannya menipis, tubuh akan membakar jaringan lemak. Nah pada saat kita berolahraga pagi lemak akan dibakar secara efektif. Bagi anda yang sedang melakukan program diet jangan melakukan jogging pada pagi karena mengurangi makan saja tidak cukup.

2. Meningkatkan Metabolisme tubuh
Pada waktu pagi hari setelah tidur, aktivitas metabolisme tubuh menurun secara drastis. Melakukan lari pagi setiap pagi bisa memiliki metabolisme tubuh yang lebih baik ketimbang dengan orang yang tidak melakukan lari pagi.

3. Memperbesar Ukuran otot
Lari pagi juga terbukti meningkatkan komposisi tubuh dan membangun jaringan otot sehingga otot akan terlihat lebih besar.

4. Mengurangi Stress
Banyak para atlet yang sering mengutip salah satu manfaat dari jogging di pagi hari, yaitu diantaranya sebagai penghilang stres yang jangka panjang dapat pikiran Anda menjadi lebih santai dan tenang.

5. Tubuh akan terasa bugar sepanjang hari
Melakukan olahraga lari pagi rutin setiap hari membantu kesehatan paru-paru dan pikiran akan lebih fresh sehingga tubuh akan terasa bugar sepanjang hari.

Demikian informasi tentang Manfaat Lari Pagi secara Rutin Setiap Hari. Semoga bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes