Thursday, December 20, 2012

Cara Cepat Mengatasi Masuk Angin secara Tradisional

Cara Cepat Mengatasi Masuk Angin secara Tradisional - Masuk angin adalah salah satu penyakit umum yang semua orang pasti sudah mengalaminya dari anak-anak, bayi maupun orang dewasa. Penyebabnya kadang-kadang tidak dapat kita sadari namun pada umunya perubahan cuaca dari panas ke dingin atau pun sebaliknya secara tiba-tiba bisa menyebabkan masuk angin.

Selain hal-hal di atas masih banyak mitos tentang masuk angin seperti tidur di lantai, sering banyak ketawa, hujan-hujanan atau pun karena kuang tidur. Cara mengatasinya tidak cukup sulit apalagi seekarang sudah banyak tersedia obat-obatan untuk mengatasi masuk angin di toko-toko.

Namun jika anda sedang berada di tempat yang jauh kemudian tiba-tiba anda masuk angin sementara tidak ada obat-obatan toko anda tak perlu khawatir karena cara alami pun bisa anda pakai. Cara tradisional seperti kerok dan pijat adalah salah satunya namun selain itu masih banyak lagi seperti di bawah ini.

1. Bawang Putih, karena mengandung zat allicin yang dapat melawan dan mencegah masuknya jamur dan virus merugikan ke dalam tubuh entah itu dari makanan atau dari udara sehingga membuat tubuh merasa segar.

2. Jus Jeruk, Siapa yang tidak tahu akan keampuhan Vitamin C untuk melawan virus yang masuk ke tubuh, selain itu kandungan vitamin c dalam jus jeruk mampu pula mejaga kesehatan tubuh agar tetap bugar dan sehat.

3. Jahe, sudah sejak lama masyarakat indonesia mempercayai jika menkonsumsi jahe dalam bentuk teh yang dicampur jahe sangat baik untuk meredakan masuk angin.

Demikian informasi tentang Cara Cepat Mengatasi Masuk Angin secara Tradisional. Semoga lekas sembuh.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes