Tuesday, December 18, 2012

Obat Tradisional Mengobati Gusi Bengkak dan Gigi Berlubang

Obat Tradisional Mengobati Gusi Bengkak dan Gigi berlubang - Sakit gigi adalah penyakit yang sangat menjengkelkan, rasa sakit yang ditimbulkan bisa menyebar ke anggota tubuh lain seperti mata dan tubuh yang menggigil sehingga bisa berakibat kesehatan tubuh terganggu. Cara penyembuhan sakit gigi dan gusi bengkak tidaklah sulit.

Selain dengan obat-obatan medis bisa dilakukan pula dengan obat tradisional yang tidak kalah manjur dengan obat-obatan medis. Obat-obatan tradisional juga memiliki efek samping yang lebih kecil ketimbang obat medis yang kadang efeknya bisa berkepanjangan.

Berikut adalah Obat Tradisional Mengobati Gusi Bengkak dan Gigi berlubang :

1. Minyak Cengkeh
Cara menggunakannya dengan memakai kapas yang terlebih dahulu dicelupkan ke dalam minyak cengkeh kemudian teteskan ke daerah gigi berlubang. Pada saat mencelupkan kapas dalam minyak cengkeh usahakan agar minyak jangan terlalu banyak karena akan menimbulkan rasa tidak enak pada mulut juga terasa pedas.
Setelah kapas di celupkan kedalam minyak cengkeh diperas terlebih dahulu agar minyak tidak menetes ke dalam mulut. Jika perlu minta bantuan orang lain atau memakai cermin ketika hendak meneteskan minyak cengkeh ke dalam gigi berlubang. Jangan lupa berdoa juga.

2. Bawang putih
Bawang putih juga dikenal sebagai zat antioksidan dan antiseptik alami. Manfaatnya bisa juga dipakai untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang dan gusi bengkak.
Caranya dengan mengambil satu siung bawang putih lalu kupas kulitnya dan haluskan. Bisa dengan manual aja tidak usah pake blender. Lho kenapa ga usah? Ya wong cuma satu siung, hehe. Setelah dihaluskan kemudian dicampur dengan garam dan aduk sampe rata, bisa juga pake garam kasar tapi dihaluskan dulu bersama bawang putihnya.
Cara mengobatinya dengan memasukkan campuran bawang putih dan garam pada gigi yang berlubang ataupun oleskan pada gusi yang bengkak. Rasanya memang sedikit tidak enak tapi berjuanglah demi kesehatan gigi anda.

Demikian informasi tentang Obat Tradisional Mengobati Gusi Bengkak dan Gigi Berlubang. Semoga bermanfaat.
Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh kembali.


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes