Monday, December 24, 2012

Ciri dan Tanda Gejala Serangan Penyakit Jantung Menurut Informasi Penelitian Ahli

pengertian serangan jantung mendadakAwal gejala serangan jantung yang paling umum diderita manusia adalah ketidaknyamanan pada rongga bagian dada. Hal itu bisa berupa tekanan yang tidak nyaman ataupun rasa sakit pada dada. Tetapi, terkadang tanda-tanda awal gejala serangan jantung terjadi tiba-tiba yang dapat berkembang perlahan-lahan terhitung mulai dari jam hingga bulan ataupun tahun.

Sebuah serangan jantung terjadi ketika aliran darah kebagian otot jantung tersumbat dan tidak ada penanganan dengan cepat maka bagian otot jantung akan rusak atau mati karna tidak mendapat suplai oksigen. Hal ini dapat di perparah dengan kurangnya pengobatan dan terapi serangan jantung oleh penderita.

Ciri-ciri tanda penderita serangan jantung umumnya meliputi sebagai berikut :

    resiko akibat serangan jantung
  • Ketidaknyamanan pada tubuh bagian atas mulai dari satu atau dua lengan, leher, punggung, rahang dan perut.
  • Sesak nafas.
  • Mual atau rasa sakit dan tidak nyaman pada perut.
  • Sering sakit kepala, baik ringan ataupun berat.
Terkadang gejala serangan jantung memiliki ciri tidak khas. Jika anda memiliki serangan jantung maka gejala anda mungkin saja bisa tidak sama dengan orang lain ataupun kerabat dan keluarga anda.
Untungnya sekarang ini perawatan dan pengobatan serangan jantung sangat baik untuk dapat menyalamatkan jiwa dan mencegah cacat.

Penanganan paling efektif pada penderita serangan jantung adalah satu jam dari awal mulainya gejala serangan jantung. Tapi penderita serangan jantung juga harus mengerti tanda peringatan gejala serangan jantung dengan benar, agar pasien dapat dengan cepat bertindak untuk dirinya sendiri ataupun orang lain.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes