Friday, February 1, 2013

10 Makanan Baik Untuk Jantung Sehat

Makanan Jantung sehat ~ jenis makanan diindonesia ini sangat banyak dan perlu anda ketahui. Ada berbagai jenis makanan dan kandungannya untuk jantung. Tapi, kali ini kita akan membahas 10 makanan baik untuk jantung sehat.

Inilah 10 makanan baik dan sehat untuk jantung anda :

1. Almond

10 makanan penyehat jantung andaKacang Almond mengandung vitamin B2 (riboflavin), vitamin E, magnesium dan zinc yang secara keseluruhan akan membuat jantung Anda berada dalam 'mood' yang baik. Mengonsumsi almond 1/4 cangkir dalam sehari jauh lebih sehat daripada sekantung keripik. Almond yang lezat ini bisa Anda campur pada sarapan oatmeal Anda. Hmm... pasti lezat dan gurih untuk menjadi makanan pencegah penyakit jantung.

2. Kacang Merah

Kacang-kacangan mengandung protein nabati, vitamin B, zat besi, dan kalsium. Menyajikannya 15 gram dalam sup akan sangat membantu melawan kolesterol jahat yang berbahaya bagi kesehatan jantung Anda. Buat saja sup kacang merah yang dicampur tomat, wortel, seledri dan sedikit merica.

3. Blueberry

Hampir semua buah segar baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Tetapi blueberry adalah pilihan terbaik. Buah dengan warna biru-ungu gelap ini kaya antioksidan dan vitamin C, keduanya mampu atasi stres serta rendah kalori sehingga ini baik untuk jantung Anda. Tidak perlu diolah macam-macam, Anda langsung bisa mengonsumsinya. Bisa juga dibuat smoothie dengan campuran plain yogurt, nyum...

 4. Brokoli

Brokoli mengandung vitamin B dan foliacid, di mana keduanya membantu mengurangi stres dan kepanikan. Selain itu, nutrisi alami tersebut juga baik untuk jantung jika dimasak dengan cara yang benar. Brokoli paling baik jika dikukus atau direbus dalam waktu yang singkat. Kemudian beri perasan lemon, ekstra virgin olive oil dan bila suka pedas taburi dengan bubuk cabai.

5. Coklat

Bukan sembarang coklat, tetapi dark chocolate (dengan kadar cocoa setidaknya 75%) akan baik untuk meredakan stres dan baik untuk jantung Anda. Sebuah penelitian di University of Scranton di Pennsylvania menunjukkan bahwa mengonsumsi 6 ons dark chocolate sehari dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Untuk yang satu ini, tidak perlu diolah macam-macam, langsung digigit juga sudah lezat.


6. Sayur Berdaun Hijau

Bayam, kangkung, daun lobak dan sayuran dengan daun warna hijau adalah makanan yang mengagumkan karena mengandung banyak zat besi, vitamin C, keduanya bagus untuk kesehatan tulang, gigi dan rambut, selain itu kandungan vitamin A dan magnesium akan menjaga mood Anda. Semua nutrisi baik itu juga akan baik untuk jantung Anda. Sayuran tersebut bisa Anda olah menjadi apa saja, jangan terlalu lama memasaknya agar nutrisi alaminya tidak hilang.


7. Daging Tanpa Lemak

Agak mengejutkan bukan? Daging biasanya bukan pilihan untuk menjaga kesehatan jantung. Nyatanya Anda tetap bisa menikmati daging merah (sapi, kambing, domba) tanpa lemak. 4 hingga 6 ons daging tanpa lemak tetap sehat untuk jantung Anda karena kaya akan zat besi, zinc, vitamin B yang keseluruhan akan membuat Anda lebih tenang. Daging tanpa lemak ini paling baik Anda sajikan dalam bentuk steak.


8. Salmon Dan Ikan Lainnya

Mayoritas ikan laut mengandung vitamin B6 dan B12 yang bisa membantu tubuh menghasilkan serotonin, zat yang akan membuat Anda rileks dan bahagia. Ikan laut juga mengandung omega-3 yang baik untuk menormalkan tekanan darah dan mengurangi risiko sakit jantung. Sajikan ikan laut yang dipanggang atau dikukus.


9. Ubi Manis

Sayuran berwarna selalu baik untuk kesehatan Anda, termasuk ubi manis. Tanaman umbi-umbian yang mirip dengan kentang ini mengandung antioksidan yang akan membantu menjaga kesehatan jantung Anda. Sekalipun bentuknya tidak menarik, rasanya lezat dan manis alami. Anda bisa memasak ubi manis dengan mengukusnya atau memotongnya dalam ukuran kecil dan dicampur dengan ayam panggang.


10. Gandum Utuh

Gandum utuh kaya akan serat dan dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, gandum utuh akan memasok serotonin yang akan membuat Anda merasa bahagia. Mengonsumsi setengah cangkir gandum utuh sehari akan membuat kadar kolesterol jahat dalam darah berkurang. Anda bisa mengonsumsi gandum utuh instant yang hanya butuh disiram air panas untuk mengonsumsinya.



Itulah

10 makanan yang baik untuk jantung

anda dan dapat digunakan untuk menjadi makanan jantung sehat.

 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes