Tuesday, February 5, 2013

10 Tips Makanan Sehat Penderita Penyakit Jantung


pola makan penderita penyakit jantung
Makanan sehat sangat diperlukan untuk mencegah penyakit jantung, terutama bagi seseorang yang sudah didiagnosis sebagai penderita gejala penyakit jantung kronis, asupan makanan sehat sangat membantu untuk menjaga kesehatan jantung dan membantu penyembuhan penyakit jantung.

Penyakit jantung adalah penyakit yang tidak dapat diabaikan begitu saja, harus ada penanganan khusus untuk menyembuhkan penyakit jantung. Disamping itu, penyakit serangan jantung juga dapat membahayakan nyawa penderita. Untuk itu, anda perlu mengetahui 10 tips makanan sehat penderita penyakit jantung.

Cara Mengobati Penyakit Jantung!



    asupan makanan sehat untuk penderita penyakit jantung
  1. Beras
  2. Beras mengandung vitamin esensial dan mineral, termasuk asam folat, kalsium dan vitamin C. Sehingga beras dapat membantu menurunkan resiko darah tinggi dan resiko penyakit jantung.
  3. Kacang Almond
  4. Kacang-kacangan dapat mencegah penyakit jantung koroner karena memiliki fungsi menurunkan kolesterol. Selain itu kacang almond juga dapat menjaga kesehatan jantung.
  5. Buah Berry
  6. Buah berry dapat menurunkan tekanan darah dan membantu meningkatkan tingkat HDL karena Buah berry kaya akan kandungan anti oksidan.
  7. Jeruk
  8. Jeruk adalah buah yang paling kaya akan vitamin C, vitamin C ini dapat membantu menjaga kekebalan tubuh. Sedangkan serat pada buah jeruk berfungsi untuk menurunkan tekanan darah. Sehingga jeruk dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung.
  9. Bawang Putih
  10. Bawang putih dapat membantu menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler termasuk kolesterol dan trombosit, sehingga dapat menurunkan resiko penyakit jantung.
  11. Paprika
  12. Kandungan gizi yang terdapat dalam paprika adalah vitamin C,A, kalium, dan onti oksidan. Kalium berfungsi membantu keseimbangan cairan dan sel pada otot. Kalium juga berfungsi untuk membantu mengendalikan tekanan darah.
  13. Sayuran Hijau
  14. Sayuran dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung karena dalam sayuran terdapat zat yang bernama karotenoid( zat yang terdapat pada semua sayuran dan buah ).
  15. Gandum
  16. Gandum juga dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung karena gandum dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  17. Cokelat
  18. Mengonsumsi 100 gram dark cokelat setiap hari dapat membantu menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler sebesar 21 %.
  19. Minyak Zaitun
  20. Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang berfungsi menurunkan resiko penyakit jantung.
Anda dapat mengonsumsi makanan-makanan penurun resiko penyakit jantung tersebut sesuai kesukaan anda, untuk menjaga tubuh anda dari serangan penyakit jantung.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes