Monday, February 4, 2013

Makanan sehat pencegah kanker


Makanan sehat pencegah kanker yang dapat anda konsumsi sehari-hari, dengan mengkonsumsi makanan sehat pencegah kanker ini tentunya diharapkan penyakit kanker atau gejala yang memicu munculnya kanker dapat teratasi dan terhindari dari tubuh anda agar tetap sehat selalu. Selain mengimbangi dengan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur, kanker dapat pula anda cegah kemunculannya melalui mengkonsumsi makanan sehat pencegah kanker berikut ini;

Brokoli, disamping brokoli yang mampu mencegah kanker terdapat pula kubis, bahkan sawi yang jika dikonsumsi sebagai lalapan atau bahkan dimakan mentah mampu menghasilkan senyawa yang baik bagi tubuh untuk mencegah tumbuh kembangnya sel kanker pada tubuh. Mengkonsumsi jenis makanan sehat ini secara rutin tentunya dapat anda lakukan sebagai cara mencegah kanker.

Teh hijau, dengan menjalani kebiasaan minum teh hijau pada tiap-tiap hari dapat pula mencegah terkena serangan kanker serta menurunkan resiko serangan kanker. Kandungan alami seperti epigallocatechin gallate dan catechin inilah yang dapat menekan angka pertumbuhan sel penyebab kanker.

Vitamin D, berbagai macam jenis makanan yang baik yang dapat anda konsumsi yaitu jenis ikan yang memiliki kandungan vitamin D, seperti lele, salmon, sarden, dan ikan makarel memiliki khasiat untuk mencegah berbagai macam serangan jenis kanker.

Folat adalah anggota dari vitamin B kompleks yang memiliki sifat untuk mencegah pertumbuhan kanker. Kandungan folat yang terdapat dalam makanan seperti asparagus, buncis, serta kacang polong mampu menjaga sistem kekebalan tubuh dari ganasnya kanker yang mematikan.

Sayuran hijau, mengkonsumsi sayuran hijau terutama hijau tua atau gelap mampu menghindari anda dari terkena serangan kanker yang membahayakan kesehatan anda. Kandungan bahan alami seperti beta-karoten, lutein, dan zeaxanthin berfungsi sebagai bahan antioksidan yang menghambat pertumbuhan kanker.

Jahe dan kunyit, kedua bahan ini sering dimanfaatkan sebagai minuman sehat ataupun jamu. Bahan ini pula lebih familiar dikalangan ibu rumahtangga sebagai bumbu pelengkap disetiap masakan. Kandungan alami yang terdapat pada jahe dan kunyit ini mampu menghambat perkembangan dari sel kanker yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh.

Buncis, sayuran yang tinggi akan folat ini juga memberikan manfaat baik bagi kesehatan dalam melawan kanker. Kandungan phytochemical yang terdapat pada buncis ini mampu memperlambat terjadinya proses penghancuran DNA disaat kanker menyerang tubuh anda.

Cokelat, bagi anda penggemar cokelat ternyata ada manfaat baik bagi kesehatan anda. Kandungan antioksidan tinggi yang terdapat pada cokelat hitam mampu melawan radikal bebas yang bisa saja menyebabkan kanker pada tubuh yang mengganggu kesehatan anda.

Buah berry, berbagai jenis macam buah berry memiliki kandungan polyphenol yang bersifat sebagai antioksidan yang mampu melawan radikal bebas penyebab munculnya kanker serta menghambat pertumbuhan tumor.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes