Monday, February 4, 2013

Tips Menjaga Kesehatan Jantung Dengan Asupan Makanan Tepat

aneka makanan tepat untuk kesehatan jantung
Asupan makanan yang anda konsumsi setiap hari akan sangat berpengaruh untuk kesehatan jantung anda, bisa saja makanan yang anda konsumsi dapat menjadikan gangguan kesehatan jantung. Untuk itu anda perlu memperhatikan asupan makanan untuk menjaga kesehatan jantung.

Dalam berbagai studi ilmiah, telah didapatkan beberapan makanan yang dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung, antara lain :

1. Vitamin C, untuk mendapatkan vitamin C anda hanya cukup makan jeruk atau lemon yang banyak mengandung vitamin C. Vitamin C terbukti dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan menambah kekebalan tubuh.

2. Mengurangi Konsumsi Garam, Garam dapat meningktkan resiko darah tinggi. Disamping itu garam juga bisa meningkatkan resiko penyakit jantung. Lakukanlah diet sehat tanpa garam, itu dapat meningkatkan persentase anda untuk tidak mempunyai penyakit jantung selama hidup anda.

3. Bawang Putih, Makanan ini dapt menjaga kesehatan jantung, karena dalam bawang putih terdapat zat yang disebut allicin yang dapat menurunkan ketegangan saluran darah sekitar 70 persen.

4. Mengonsumsi Makanan Penyehat Jantung, makanan penyehat jantung adalah alpukat, ikan salmon, almond, bayam, apel, tomat dan lain-lain. Makanan tersebut dapat membantu menyembuhkan dan menyehatkan jantung.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes