Monday, March 25, 2013

Cara Mencerahkan Warna Bibir secara Alami

Bibir yang berwarna cerah alami adalah sesuatu yang di idam-idamkan oleh setiap wanita. Namun tak jarang  juga dari para wanita yang mengeluhkan kondisi bibirnya yang berwarna gelap dan hitam. Hal ini kadang membuat penampilan pun kurang percaya diri.

Cara Mencerahkan Warna Bibir secara Alami
Ada banyak faktor yang menyebabkan warna bibir berwarna gelap atau hitam selain dari faktor genetik, diantaranya adalah seperti kebiasaan merokok, diet tak sehat, penggunaan lipstik berlebihan dan terlalu banyak konsumsi kafein.

Namun anda tak usah khawatir, beberapa ramuan dari bahan-bahan alami berikut ini akan membantu mencerahkan warna bibir anda secara alami. Berikut adalah tips selengkapnya seperti yang dilansir dari Lookbeauty.

1. Jus Wortel
Jus wortel tidak hanya bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah saja, lebih dari itu, jus wortel juga berkhasiat mencerahkan warna bibir secara alami. Caranya dengan parut jus wortel sampai halus atau bisa juga di jus, kemudian peras sarinya dengan menggunakan kain kasa. Gunakan kapas untuk mencelupkan dalam sari wortel tersebut, oleskan pada daerah bibir dan lakukan secara teratur. Pigmen warna orange pada wortel juga akan membuat bibir berwarna tampak lebih merona.

2. Madu dan Jus lemon
Kombinasi antara madu dan jus lemon sangat baik untuk mencerahkan bibir. Kandungan zat alpha hidroxy acid alami dalam lemon mampu mencerahkan kulit sedangkan madu berkhasiat melembutkan kulit. Caranya dengan mencampurkan madu dan jus lemon dengan perbandingan 1:2, aduk-aduk sampai rata, kemudian oleskan pada daerah bibir, lakukan secara teratur selama 1 minggu.

3. Minyak Almon atau kelapa
Warna hitam pada bibir disebabkan karena kulit bibir yang kering, sebagian orang menggunakan lip balm atau lip conditioner untuk menjaga kelembaban kulit. Dan cara alaminya yaitu dengan memakai minyak almon atau kelapa yang di olesi kepada bagian bibir agar bibir selalu terjaga kelembabannya dan tentu akan membuat bibir tampak lebih cantik.

4. Jus daun merica
Selain cara-cara di atas anda juga bisa menggunakan jus daun merica untuk membuat bibir anda tampak lebih cerah alami. Caranya dengan menggiling daun merica yang sudah dicuci bersih kemudian setelah halus saring, dan saringan tersebut bisa diaplikasikan pada bibir anda dan pakai secara rutin selama 15 hari dan rasakan hasilnya.

Demikian beberapa tips Cara Mencerahkan Warna Bibir secara Alami.
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes