Friday, March 29, 2013

Cara Merawat Rambut Rebonding agar Tetap Lurus

Cara Merawat Rambut Rebonding agar Tetap Lurus
Rebonding adalah sebuah perawatan rambut supaya lurus dan terlihat lebih indah. Kebiasaan rebonding biasanya dilakukan oleh para wanita yang menginginkan rambut lurus terurai panjang. Walau pun biaya yang dikeluarkan cukup menyita banyak rupiah namun karena ingin tampil cantik dengan rambut yang terlihat lurus mereka rela mengorbankan semua itu.

Setelah melakukan rebonding rambut yang tadinya keriting sekali pun sekarang tampak lebih indah dan sangat lurus namun tentu saja tidak akan bertahan cukup lama. Oleh karena itu diperlukan beberapa perawatan agar rambut yang sudah direbonding tersebut tetap lurus atau setidaknya tahan lebih lama.

Berikut adalah Tips Cara Merawat Rambut Rebonding agar Tetap Lurus :
  1. Jangan mencuci rambut yang baru saja direbonding. Ini supaya obat kimia pd rambut tidak berkurang bahkan hilang yang mengakibatkan rambut tidak lurus kembali.

  2. Setelah beberapa hari, lakukan keramas selama 3-4 hari agar obat bisa meresap dengan baik dan rambut lurus bisa tahan lebih lama. Ketika keramas sebaiknya hindari air panas karena bisa bereaksi terhadap obat pelurus rambut, gunakan hanya air dingin saja.

  3. Jangan gunakan pengering rambut atau pun catok. Sebaiknya anda menghindari mungkin menggunakan pengering rambut atau pun catok selesai mandi terurama jika rambut masih basah karena akan berakibat pada kerusakan rambut. Lebih baik keringkan rambut secara alami di tempat yang teduh dan kering.

  4. Ketika mengeringkan rambut sebaiknya dalam keadaan berdiri tegak sehingga rambut tidak mengembang dan berantakan.

  5. Disarankan supaya memakai masker rambut seminggu dua kali untuk menjaga kelembabannya. Jika perlu pakai juga penutup rambut untuk menjaga supaya suhunya tetap stabil.

  6. Jangan menggunakan sisir yang bergigi padat, sebaiknya gunakan sisir yang bergigi jarang. Sisir dengan gigi yang padat akan membuat rambut anda mudah patah apalagi jika menyisirnya tidak benar. Sisir padat sendiri hanya untuk rambut yang bertipe tebal dan kuat karena menyisir dengan sisir padat bisa membuat rambut patah dan rusak.

  7. Hindari paparan sinar matahari langsung karena bisa merusak rambut rebonding. Jika hendak keluar sebaiknya pakai lah penutup rambut atau payung.

  8. Jangan mengikat rambut terlalu lama karena bisa mengurangi kelurusan rambut, selain itu penggunaan pengikat rambut terlalu lama juga bisa membuat rambut cepat rontok.
Demikian beberapa Cara Merawat Rambut Rebonding agar Tetap Lurus.
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes