Saturday, March 16, 2013

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda
Seorang wanita yang sedang hamil muda harus memiliki asupan makanan yang baik untuk kesehatan janinnya. Terutama bagi ibu hamil pada awal trisemester pertama harus diperhatikan benar-benar agar sang bayi nantinya lahir dengan sehat dan selamat.

Ibu yang sedang hamil muda disarankan untuk banyak-banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan kalsium. Hal ini sangat bermanfaat untuk pertumbuhan janin dalam perut sang ibu. Berikut ini adalah beberapa makanan sehat yang wajib di konsumsi oleh wanita yang sedang hamil muda seperti yang dilansir dari Boldsky.

1. Bayam
Sayuran ini mengandung zat besi dan protein yang baik untuk meningkatkan volume darah ibu. Ini sangat bagus untuk ibu hamil karena makanan diserap oleh janin dari darah ibunya.

2. Kacang Almond
Kacang almond mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan janin diantaranya adalah vitamin E, omega 3, dan protein yang bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil dan juga calon bayi.

3. Daging Ayam
Daging ayam adalah salah satu makanan yang bermanfaat bagi kesehatan ibu dan calon bayi. Kandungan protein mampu mencukupi kebutuhan dalam tubuh dan zat besi bermanfaat untuk membentuk sel darah merah.

4. Jeruk
Sayur dan buah memang hal yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil. Jeruk adalah salah satunya, kandungan vitamin C yang cukup tinggi baik untuk membentuk kekebalan tubuh melawan penyakit dan infeksi. Selain itu buah jeruk mengandung asam folat yang bermanfaat untuk mencegah bayi lahir cacat.

5. Brokoli
Sayuran selanjutnya adalah brokoli yang mengandung vitamin C, zat besi, dan kalsium. Kandungan nutrisi tersebut sangat baik untuk kesehatan ibu maupun janin.

6. Telur
Telur merupakan salah satu sumber protein yang cukup melimpah. Seperti yang kita tahui  bahwa fungsi protein adalah membentuk jaringan sel yang baru. Selain protein, vitamin D dan kalsium yang terdapat dalam telur sangat baik bagi janin.

Demikian beberapa Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda.
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes