Monday, March 18, 2013

Manfaat minum air putih

manfaat minum air putih
Rutin minum air putih setiap hari sangatlah luar biasa bagi kesehatan tubuh apalagi jika saat pagi hari setelah bangun tidur sangat disarankan untuk minum air putih diawali dengan 1 gelas di pagi hari untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang saat tidur, para ahli kesehatan menyarankan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas atau kira-kira 2 liter setiap harinya.

70 persen dari tubuh manusia terdiri dari kandungan air dan air ini digunakan oleh organ tubuh diantaranya ginjal, jantung serta otak manusia selama 24 jam setiap hari bahkan saat kita sedang tidur.

Manakah yang lebih baik, minum air putih dingin biasa atau air putih hangat saat pagi hari? Menurut penelitian  para ahli kesehatan ternyata minum air putih hangat lebih besar manfaatnya dari pada minum air putih dingin biasa.

Ada beberapa manfaat yang bisa anda ketahui antara lain:
  • Membersihkan sistem pencernaan, minumlah air putih hangat di pagi hari setelah anda bangun tidur, karena dengan anda minum air putih hangat maka racun dan kotoran yang mengendap dalam sistem metabolisme tubuh dan pencernaan akan terbuang, sehingga tubuh anda akan sehat dan fit setiap hari. Untuk hasil yang lebih maksimal campurkan sedikit madu dan lemon ke dalam air putih hangat tersebut sehingga proses pembersihan dalam tubuh akan semakin baik.
  • Melancarkan peredaran darah, dengan minum air putih hangat maka sistem pencernaan dan sistem  metabolisme tubuh menjadi bersih dan sehat, sehingga peredaran darahpun akan lancar, dan tentunya kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit.
  • Terhindar dari sembelit, sembelit tentunya sangat mengganggu kesehatan tubuh kita dan jika dibiarkan akan menimbulkan masalah bagi tubuh, karena menumpuknya kotoran didalam perut, menjadikan tubuh kita sarang penyakit, karena itu dengan minum air putih hangat maka saluran pencernaan akan lancar dan pergerakan usus akan menjadi baik dalam mencerna makanan, sehingga tubuh menjadi sehat.
  • Membantu program diet, untuk anda yang sedang menjalankan program diet, tentunya minum air putih hangat yang dicampur dengan perasan lemon sangat besar manfaatnya, karena lemak yang berada dalam sistem pencernaan akan terpecah dan terbuang bersama kotoran.
  • Kesehatan kulit, tubuh tentunya sangat membutuhkan air yang cukup sehingga keringat dapat keluar dengan baik, karena keluarnya keringat sangat baik bagi kesehatan kulit dengan keluarnya kotoran dan garam yang menyumbat pori-pori, selain itu kulit menjadi halus dan lembab apalagi untuk yang hobby berolahraga, air putih sangat dibutuhkan untuk menggantikan cairan yang keluar lewat keringat.

Perlu diperhatikan juga, untuk kesehatan tubuh tentunya kita harus meminum air putih yang benar-benar bersih dan sehat, jangan asal mengambil air dari sumber yang sudah tercemar atau tidak bersih. Yang perlu diperhatikan juga air putih yang dibutuhkan oleh tubuh adalah air yang mengandung mineral diantaranya Natrium, Klor, Kalium.

Oleh karena itu biasakanlah meminum air putih yang sehat dan bersih sebanyak 8 gelas setiap hari, karena minum air putih merupakan salah satu cara untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes