Sunday, March 31, 2013

Manfaat Khasiat Madu Asli Untuk Kecantikan Wajah Dan Kesehatan

Manfaat Khasiat Madu Lebah Asli Untuk Kecantikan Wajah Atau Kulit Dan Kesehatan


Khasiat Madu

Madu mungkin sudah menjadi sahabat bagi Anda dan keluarga. Selain manis, madu juga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Ada banyak manfaat tertuang dalam satu sendok makan madu yang Anda minum setiap hari.

Fakta Tentang Khasiat Madu:

1. Madu Adalah Penopang Kehidupan

Madu diperkaya kandungan-kandungan bernutrisi dan bisa menyelamatkan Anda dalam masa-masa kritis seperti menjelang sakit, sakit hingga saat Anda sehat. Kandungan di dalam madu adalah anti oksidan, vitamin, mineral, bahkan air. Percaya atau tidak, madu bisa menjadi salah satu penolong saat Anda membutuhkan nutrisi dan kelembaban.

2. Madu Itu Mengobati

Kedahsyatan madu lainnya adalah mampu mengobati secara alami. Madu di masa kini mampu memerangi alergi, bakteri, dan mengobati Anda lewat penyakit dalam dan luar. Kenapa bisa begitu ya? Tiap tetes madu mengandung antibiotik yang mampu menangani infeksi dalam tubuh kita. Madu dan lemon adalah kombinasi tepat untuk menjadi tameng kesehatan, sekaligus mengobati tenggorokan yang sedang sakit.

3. Madu Baik Untuk Kulit Berjerawat

Yay! Lambaikan tangan Anda pada jerawat sejak Anda bisa mengatasinya dengan madu. Cukup gunakan madu organic yang diusapkan di tangan dan tunggu hingga hangatnya tangan Anda meresap ke madu. Kemudian gunakan di wajah. Tunggu selama lima menit dan bersihkan dengan handuk hangat basah yang lembut. Rasakan sensasinya di kulit Anda.

4. Madu Bisa Jadi Teman Selamanya

Madu bisa menjadi sahabat Anda kapanpun dan di mana pun. Madu mampu menjaga dirinya sendiri tetap aman untuk dikonsumsi karena sifatnya awet dan tahan lama. Jadi, jangan buang madu yang Anda simpan selama 6 bulan karena masih bisa dikonsumsi, Ladies.

5. Madu Itu Melembutkan

Wanita perlu menjadi dan merasa cantik. Apabila Anda merasa tangan, kaki atau rambut Anda kasar dan kusam, coba lakukan perawatan dengan masker madu. Gunakan madu murni yang berkhasiat untuk melembutkan kembali seluruh tubuh Anda. Jangan heran deh kalau madu jadi salah satu resep kecantikan jaman dulu karena khasiatnya yang satu ini.

Selain madu menyehatkan juga menjaga kecantikan alami Anda. Pastikan Anda menggunakan madu alami bebas gula tambahan agar selalu cantik dan sehat.

===========================================

Manfaat Madu Lainnya:

1. Masker Madu

Oleskan madu murni pada wajah Anda dan biarkan selama kira-kira 15 menit, hingga mengering. Setelah kering, basuhlah wajah Anda dengan air hangat.

2. Tubuh berkilau dengan madu

Untuk melembabkan, menghaluskan dan membuat kulit berkilau, oleskan madu pada kulit tubuh Anda. Jika rajin melakukan perawatan ini dua atau tiga kali seminggu, niscaya akan membuat kulit bersinar.

3. Mandi madu

Mandi madu berfungsi untuk membuat kulit lebih lembut. Anda bisa menambahkan satu setengah cangkir madu dalam bathtub saat berendam.

4. Scrub madu

Untuk menghaluskan kulit, campur satu sendok teh madu dengan sedikit tepung almond yang bisa dibeli di supermarket. Lalu gosokkan pada kulit dan bilas dengan air hangat. Scrub ini tidak hanya untuk tubuh, namun bermanfaat pula untuk kulit wajah.

5. Pembersih wajah

Campurkan sesendok teh madu dengan satu sendok makan susu bubuk, lalu oleskan pada wajah. Perawatan ini berguna untuk membersihkan sisa make-up pada wajah. Bilas dengan air hangat sesudahnya.

6. Rambut Berkilau

Untuk membuat rambut Anda berkilau, campurkan 1 sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Bilas rambut Anda dengan shampo seperti biasa dan lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.

7. Conditioner Rambut

Untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, campurkan ½ cangkir madu dan satu sendok malan minyak zaitun. Oleskan merata ke rambut dan kulit kepala, lalu ambil penutup rambut dan biarkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup. Setelah 30 menit, keramasi dengan shampo dan bilas rambut Anda seperti biasa.

8. Toner Kulit

Untuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit, campurkan 1 buah kulit jeruk ditambah satu sendok makan madu dalam blender hingga halus. Gosokan perlahan campuran madu tadi ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkan campuran tadi.

9. Jus Lemon dengan Madu

Campuran lemon dan madu akan meredakan sakit tenggorokan Anda dengan baik. Minuman ini juga mampu mendinginkan tenggorokan dan meredakan rasa sakit saat menelan.

10. Teh Jahe atau Teh Madu

Selain merupakan sajian yang lezat, teh jahe atau teh madu bisa menjadi cara yang luas biasa untuk menangani tenggorokan gatal. Madu berfungsi melapisi tenggorokan dan dapat mencegah iritasi.

Nah itulah artikel mengenai manfaat madu asli untuk wajah dan kesehatan, jangan lewatkan baca juga khasiat daun sirsak.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes