Sunday, March 31, 2013

Macam-macam Penyakit Tulang

Macam-macam Penyakit Tulang
Macam-macam Penyakit Tulang. Peradangan, tumor, dan persendian adalah salah satu penyakit yang ada di tulang. Penyakit tulang, biasanya timbul dengan cara diam-diam tanpa diketahui penderitanya, sehingga penderita baru tau setelah penyakit tersebut parah. Penyakit tulang yang sering dijumpai saat ini adalah Osteoporosis atau tulang kropos yang dapat membuat tulang anda patah sehingga anda tidak bisa beraktivitas seperti mana biasanya.
Macam-macam Penyakit Tulang
Macam-macam Penyakit Tulang
Macam-macam Penyakit Tulang
  1. Osteoporosis
    Penyakit tulang rapuh yang disebabkan kekuatan tulang menurun sehingga rapuh dan mudah patah. Osteoporosis disebabkan oleh kurangnya kalsium pada tulang.
     
  2. Kiposis
    Gangguan pada tulang belakang, sehingga tulang belakang penderita melengkung ke depan dan muncul badan menjadi bongkok.
     
  3. Osteomalacia
    Tulang menjadi lunglai, penyakit tulang yang satu ini disebabkan oleh kekurangan vitamin D atau bisa disebabkan oleh metabolisme pada tubuh. Penyakit tulang osteomalacia sama seperti osteoporosis tulang akan mudah kropos dan patah.
     
  4. Rickets
    Penyakit rickets sering terjadi pada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Penyakit ini disebabkan oleh penumpukan kalsium di tulang atau akibat radiasi matahari.
     
  5. Ankilosis
    Gangguan pada persendian, sehingga sendi tidak bisa digerakkan dan dimana ujung-ujung antara tulang terasa bersatu. 
Tulang sangatlah berperan dalam organ tubuh, karena tulanglah pondok utama untuk bergerak, jadi jika sekarang anda belum mempunyai masalah pada tulang dan persendian, jagalah tubuh anda dengan sebaik mungkin. Baca juga Tips Memanjangkan Kuku Cepat Panjang

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes