Wednesday, March 20, 2013

Makanan Yang Menggagalkan Diet

Makanan Yang Sehat Tapi Menggagalkan Diet

Makanan Yang Sehat Tapi Menggagalkan Diet

Diet sangat lekat dengan kehidupan wanita. Wanita jaman sekarang tak hanya ingin tubuh yang sehat, namun juga tubuh yang ramping dan bugar. Bila Anda sedang menjalani program diet, sebaiknya jangan mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini dalam jumlah berlebihan. Meski nampak makanan sehat, namun sebenarnya makanan ini bisa jadi penggagal diet Anda.

1. Salad Buah Dengan Mayo

Bila Anda mengonsumsi salah buah, sebaiknya jangan menggunakan mayo terlalu banyak atau bahkan tidak sama sekali. Bila ingin rasa tambahan, sebaiknya tambahkan madu. Mayonaise dalam salad dengan jumlah yang berlebihan bisa mengurangi khasiat buah dan sayur sebenarnya.

2. Coklat Susu

Coklat sebenarnya adalah bahan makanan yang bisa melangsingkan. Namun kebanyakan orang lebih memilih milk chocolate atau cokelat susu yang mengandung gula dan susu lebih tinggi. Bila Anda ingin khasiat coklat yang sebenarnya, konsumsilah coklat hitam atau dark chocolate yang walau rasanya sedikit lebih pahit, namun khasiatnya masih terjaga dan bagus untuk Anda.

3. Roti Sandwich

Mungkin Anda adalah salah satu penggemar sandwich baik roti sandwich maupun sandwich burger. Namun walaupun kelihatan kaya nutrisi dan sehat dengan sayuran, sebenarnya makanan ini memiliki asupan yang kurang imbang antara karbohidrat, protein nabati dan lemaknya. Bila Anda ingin mengonsumsi makanan ini, sebaiknya konsumsi secukupnya dan akan lebih baik bila Anda lebih banyak menambah asupan sayuran.

4. Jus Buah Dengan Float

Sejatinya, jus buah dan sayuran itu akan sangat bermanfaat tanpa gula. Namun kebanyakan orang masih menyertakan gula, bahkan es krim sebagai topping jusnya. Anda boleh sesekali melakukannya, namun jangan keseringan agar bisa menjaga lingkar pinggang Anda tetap ramping.

5. Jus Olahan Pabrik

Meski kelihatan segar dan menyenangkan, namun sebaiknya Anda jangan terlalu banyak minum jus olahan dari pabrik. Minumlah jus yang Anda buat sendiri karena tidak mengandung pemanis buatan dan masih murni serta kaya serat.

Anda boleh mengonsumsi makanan di atas dengan porsi berimbang dan gaya hidup yang lebih sehat. Selalu utamakan untuk mengonsumsi makanan asli dan segar dari alam agar bisa mendapatkan khasiat yang menyehatkan dan menjaga berat badan Anda tetap ideal.

Nah itulah beberapa makanan yang menggagalkan diet. Semoga artikel tentang diet ini bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes