Monday, March 18, 2013

Tips Mengatasi Radang Tenggorokan

Tips Mengatasi Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan adalah salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh virus atau pun bakteri yang masuk dan menginfeksi tenggorokan. Penyakit ini merupakan jenis penyakit umum yang dialami oleh hampir semua orang. Pada umumnya banyak penderita terkena penyakit ini pada saat cuaca panas. Karena cuaca panas dapat menimbulkan polusi udara dan meningkatnya intensitas debu di jalan.

Ketika banyak polusi dan debu yang mencemarkan udara, secara tidak langsung debu tersebut masuk melalui mulut atau pun hidung melalui aktifitas pernafasan. Bakteri tersebut akan menginfeksi saluran tenggorokan dan menyebabkan radang. Untuk itu disaat cuaca panas, ada baiknya anda memakai masker penutup mulut dan hidung ketika hendak pergi ke jalanan.

Ciri-ciri Penyakit Radang Tenggorokan :

- Mulut tidak enak
- Terasa sakit saat menelan
- Kadang suara serak
- Sebagian orang ada mengalami demam

Tips Mengatasi Radang Tenggorokan

Bagi mereka yang kebetulan sedang mengalami radang tenggorokan disarankan supaya banyak-banyak mengkonsumsi air putih, buah-buahan, dan sayur-sayuran. Terutama buah yang banyak mengandung vitamin C. Selain dapat mengobati sakit tenggorokan, vitamin C juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit.

Hindari juga makanan yang mengandung minyak seperti gorengan, makanan pedas, dan minuman es karena bisa menyebabkan iritasi pada saluran tenggorokan.

Tapi bagi anda yang saat ini sedang baik-baik saja sebaiknya jaga kesehatan anda, pakai masker saat keluar rumah terlebih lagi ketika cuaca panas dan banyak polusi debu di jalanan. Hal ini bisa menghindari anda dari penyakit radang tenggorokan. Jaga terus kesehatan anda dan tetap semangat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes