Thursday, March 14, 2013

Cara Membuat Rambut Lurus Alami

Cara Membuat Rambut Lurus Alami - Rambut yang lurus menjadi hal yang di impikan oleh setiap kaum hawa. Tidak sedikit bahkan yang menghabiskan banyak kocek rupiah hanya untuk merias rambut agar terlihat lurus. Kendati faktor gen memang menjadi salah satu penyebab utama rambut tidak lurus namun masih banyak saja orang yang pergi ke salon demi merias rambutnya walau pun kadang sangat mahal dan setelah beberapa bulan rambut kembali keriting.

Nah daripada anda pergi ke salon dan menghabiskan banyak uang, tidak ada salahnya dong mencoba metode alami yang terbukti lebih murah dan tanpa efek samping. Kali aja anda mengurungkan diri untuk pergi kesalon. Silahkan deh coba beberapa Tips Meluruskan Rambut secara Alami berikut ini :

Cara Membuat Rambut Lurus Alami

1. Santan dan Jeruk Nipis
Caranya dengan mengambil santan dari kelapa yang diparut sampai dengan satu mangkok santan. Campurkan dengan perasaan air jeruk nipis. Setelah tercampur dengan di aduk-aduk, masukan kedalam lemari es dan dinginkan sampai terbentuk krim. Sesudah itu tinggal anda oleskan ke rambut anda kemudian balut dengan handuk yang telah dihangatkan terlebih dulu, balut kurang lebih satu jam, bilas dengan air bersih. Lakukan selama 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Pepaya dan Pisang
Caranya dengan melumatkan terlebih dulu pepaya dan pisang yang benar-benar matang kedalam mangkuk. Campurkan dengan dua sendok madu asli. Setelah diaduk-aduk, olesi ke bagian rambut anda, diamkan selama kurang lebih 30 menit dan tunggu sampai mengering. Setelah itu, bilas dengan shampoo merek apa saja dengan air yang dingin. Lakukan 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Susus Segar
Cara ini sangat sederhana, cukup mengusapkan susu segar ke seluruh bagian rambut, biarkan sampai mengering. Setelah itu lakukan creambath dengan shampoo creambath anda. Susu akan mempengaruhi tekstur rambut dan menjadikan rambut anda lurus dan mudah ditata. Lakukan cara ini setiap kali hendak keramas.

4. Daun Seledri
Khusus untuk cara yang satu ini agak berbeda dengan ketiga cara di atas. Caranya dengan menumbuk terlebih dahulu daun seledri segar, campur dengan air bersih kemudian peras. Gunakan air perasan sebagai creambath pada saat hendak tidur. Hasil terbaik cara ini apabila didiamkan selama 12 jam, makanya sebelum tidur adalah cara paling bagus.

Demikian beberapa tips Cara Membuat Rambut Lurus Alami. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.

Namun perlu diingat juga seperti layaknya rebounding di salon, cara ini juga tidak menjamin rambut anda benar-benar lurus secara permanen karena faktor paling besar yang mempengaruhi hal itu adalah faktor genetik. Namun apabila cara alami itu sering dilakukan rambut anda akan sedikit terbantu untuk bisa lurus.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes