Thursday, March 14, 2013

Makanan penurun kolesterol jahat

Makanan penurun kolesterol jahat yang perlu anda konsumsi agar terhindar dari ancaman tingginya kolesterol jahat dalam darah yang dapat memicu berbagai macam gangguan kesehatan, makanan penurun kolesterol jahat ini tentunya aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Dalam memilih makanan sehat tentunya tidak sembarangan anda konsumsi, sebaiknya perlu juga anda ketahui akan manfaat apa saja yang bisa didapat dengan mengkonsumsi makanan tersebut. Seperti beberapa jenis makanan berikut ini terbukti mampu menurunkan kolesterol jahat dalam darah.

Seperti kita ketahui bahwa dengan tingginya kadar kolesterol jahat yang terdapat dalam darah tentunya dapat mengakibatkan beberapa gangguan kesehatan. Serangan stroke, jantung dan beberapa jenis penyakit lainnya tentunya dipicu karena tingginya kadar kolesterol jahat dalam darah. Untuk menurunkan kolesterol jahat dalam darah ini selain dengan mengkonsumsi obat-obatan untuk menurunkan kolesterol, ternyata juga dapat memanfaatkan beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah jika kita rutin mengkonsumsinya.

Alpukat
Kandungan lemak tak jenuh yang terdapat pada alpukat ini menjadi salah satu sumber makanan penurun kolesterol  jahat dalam darah. Tingginya lemak tak jenuh pada buah alpukat ini serta beberapa kandungan vitamin E dan B pada alpukat serta asam folat mampu menghilangkan lemak yang terdapat dalam darah.

Plum
makanan penurun kolesterol jahat yang dapat anda konsumsi berikutnya adalah buah plum. Tidak hanya memiliki kandungan karbohidrat, plum ini juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang mampu menyerap lemak pada tubuh sehingga tidak berkembangnya kolesterol jahat dalam darah. Zat alami lainnya seperti potasium dalam plum ini juga bermanfaat dalam mengontrol dan menjaga gula darah tetap stabil.

Semangka
Kandungan likopen yang terdapat pada semangka ternyaat juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Disamping tingginya kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada semangka yang bersifat sebagai anti oksidan ini. Semangka dapat dengan mudahnya meluluhkan kadar kolesterol yang menempel pada saluran pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah tersebut.

Apel
Buah apel dapat pula dimanfaatkan sebagai makanan penurun kolesterol jahat, kandungan vitamin yang terdapat pada buah apel yang dikonsumsi sehari-hari tentunya mampu menghilangkan lemak sumber kolesterol jahat dalam darah.

Selain beberapa makanan penurun kolesterol jahat diatas yang dapat anda konsumsi tentunya masih terdapat beberapa jenis makanan sehat penurun kolesterol jahat lainnya.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes