Friday, March 15, 2013

5 Masker Alami Mengatasi Kulit Kusam

5 Masker Alami Mengatasi Kulit Kusam
5 Masker Alami Mengatasi Kulit Kusam - Banyak sekali hal-hal yang menyebabkan kulit terlihat kusam, kering, dan terlihat capek. Salah satunya adalah disebabkan oleh kurang tidur, kondisi lingkungan, atau pun faktor keadaan kulit yang kering. Kulit kering dan kusam bisa menyebabkan penuaan dini dan masalah-masalah kulit lainnya. Untuk itulah, supaya kulit anda sehat, kelembaban kulit harus selalu terjaga.

Di toko-toko banyak sekali cream wajah yang menawarkan perawatan wajah bagi kulit yang kusam. Sebagian bahkan memiliki manfaat sangat baik merawat wajah yang lembab namun tidak sedikit darinya yang mengandung zat-zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan kulit terutama wajah anda.

Untuk itulah bahan-bahan alami bisa menjadi pilihan alternatif untuk merawat wajah agar selalu lembab dan tidak kusam. Selain lebih murah, khasiatnya tidak kalah bagus dengan produk-produk cream perawatan wajah yang banyak tersedia di pasar.

Berikut adalah 5 Masker Alami Mengatasi Kulit Kusam

1. Masker Tomat
Masker tomat bisa menjadi alternatif perawatan wajah yang tampak segar dan terlihat cantik. Kandungan nutrisi dan vitamin dalam buah tomat bisa menjaga kulit awet muda seperti kandungan likopen dalam warna merah buah ini. Anda bisa mengombinasikannya dengan minyak zaitun atau pun wortel untuk menghasilkan masker perawatan wajah selalu lembab.

2. Masker Pisang
Caranya dengan menghancurkan buah pisang dengan ditambahkan dengan 2-3 tetes minyak zaitun untuk membuat wajah anda terasa lembab. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan kulit yang lembut dan juga menjaga kesehatannya.

3. Masker Alpukat
Alpukat adalah salah satu buah yang mengandung bahan alami yang dapat melembabkan kulit. Caranya dengan menghancurkan buah alpukat kemudian beri sedikit madu. Maka kulit wajah anda akan terasa lebih lembab sehingga tidak mudah kusam dan kering.

4. Masker Lidah Buaya
Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut tetapi juga untuk wajah anda. Caranya dengan mengambil daging lidah buaya kemudian oleskan secara menyeluruh pada bagian wajah. Lidah buaya bermanfaat menutrisi dan mendinginkan wajah disaat kering.

5. Masker Oatmeal
Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan oatmeal dengan air secukupnya, bisa juga dengan menambahkan madu atau olive oil. Biarkan sampai kering kemudian bilas dan rasakan wajah yang tampak lebih kenyal dan halus.

Kelima jenis masker di atas sangat bermanfaat menjaga kulit wajah anda lebih lembab dan sehat tentunya. Gunakan 3-4 macam masker alami di atas dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk kulit yang lembab dan dan terlihat cantik.

Demikian informasi mengenai 5 Masker Alami Mengatasi Kulit Kusam.
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes