Friday, March 8, 2013

Manfaat Susu Kambing bagi Kesehatan

Manfaat Susu Kambing bagi Kesehatan
Susu adalah salah satu jenis minuman sehat yang memiliki banyak sekali nutrisi. Susu sapi memang jenis susu yang paling banyak di konsumsi. Namun bagaimana jadinya jika yang dikonsumsi bukan susu sapi melainkan susu kambing? Tahukah anda apa saja manfaat dari susu kambing?

Ternyata, susu kambing juga memiliki banyak sekali manfaat yang tak kalah baiknya selain susu sapi. Nah berikut ini adalah beberapa manfaat dari susu kambing seperti yang dikutip dari situs Magforwomen :

Baik untuk pencernaan
Susu kambing memiliki lemak yang lebih mudah dicerna an diserap tubuh. Sifatnya yang anti-inflamasi juga sangat bermanfaat bagi mereka yang mengidam penyakit radang usus. Selain itu probiotik atau bakteri yang terdapat dalam susu kambing bisa menyehatkan pencernaan.

Asam Lemak Esensial Lebih Banyak
Kandungan asam lemak esensial susu kambing 35% lebih banyak ketimbang susu sapi. Oleh karena itu, akan sangat baik jika dikonsumsi mentah daripada di masak terlebih dahulu supaya kandungan asam lemak esensialnya tidak berkurang. Anda tidak usah khawatir kalau-kalau mengandung bakteri berbahaya karena susu kambing memiliki antimikroba seperti asam kaprilat. Sangat baik untuk menurunkan kolesterol dan menyehatkan usus.

Mencegah Alergi dan bisul
Susu kambing memiliki kandungan protein sederhana dan mereka yang memiliki alergi laktosa susu pun aman mengkonsumsi susu kambing. Sangat baik bagi anak-anak yang sering punya alergi dan penyakit bisul.

Mencegah Osteoporosis
Susu kambing juga memiliki kandungan kalsium yang tak kalah banyak dengan susu sapi sehingga sangat baik untuk mencegah penyakit osteoporosis.

Demikian beberapa Manfaat Susu Kambing bagi Kesehatan.
Semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes